Satu Orang Warga Arosbaya, Suspec Defteri

706 views

Suspec Difteri  | oleh : A.Shohib

 

Kepala Puskesmas Arosbaya, Nur Aida Rachmawati. MC.com/Foto : A.Shohib

Kepala Puskesmas Arosbaya, Nur Aida Rachmawati. MC.com/Foto : A.Shohib

Maduracorner.com,Bangkalan– Sumiati (30) warga Dusun Lancang Desa Tengket kecamatan Arosbaya Suspec Difteri, pasien yang telah beberapa hari di rawat di Puskesmas Arosbaya itu akhirnya di rujuk ke BRSUD Syamrabu Bangkalan. “Sekarang pasien suspect Difteri itu sudah kami rujuk ke RSUD Bangkalan,” kata Kepala Puskesmas Arosbaya, Nur Aida Rachmawati, Selasa (22/01).

Dijelaskan dia, dari hasil diagnosa yang dilakukan dokter puskesmas Arosbaya, ditemukan bercak putih ke abu-abuan, nyeri telan dan suhu badannya panas. “Kami curiga dia (pasien) suspect difteri, makanya langsung kita rujuk ke rumah sakit,” jelas Nur Aida Rachmawati.

Lebih lanjut Nur Aida Rachmawati menjelaskan, setelah pasien yang dirawat itu diketahui suspect Difteri, pihaknya langsung turun ke rumah pasien. “Kita sudah turun ke lapangan, tetangga dan kelaurga pasien sudah kami   beri obat erytromicyin, dan mereka juga di suep,” tutur Nur Aida Rachmawati.

Karena pasien suspect Difteri ini adalah orang dewasa, maka yang cukup dilakukan pencegahan kepada keluarga dan tetangganya saja. “Seandainya pasien yang suspect Difteri itu anak, maka yang kita suep ya teman sekolah, pulus tetangga dan keluraganya,” pungkas Nur Aida Rachmawati. (min).

Email Autoresponder indonesia