Satu-Satunya di Jatim, PMI Bangkalan Tak Memiliki Kantor dan Mobnal Serta Kulkas Penyimpanan Stok Darah!

image

Ketua PMI Bangkalan, Abd. Hamid

Bangkalan, maduracorner.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bangkalan ternyata satun-satunya PMI yang hingga saat ini belum memiliki kantor sendiri. Bahkan tidak mempunyai mobil operasional (mobnal). Padahal, PMI di 38 kabupaten/kota lain di Jawa Timur sudah memiliki hal tersebut. Hal ini disampaikan Ketua PMI Bangkalan, Abd. Hamid yang didampingi Sekretaris PMI, dr. Fathur Rosi ketika mengikuti audensi dengan Komisi D DPRD Kabupaten Bangkalan, rabu, ((18/11/2015).
 
“Dari 38 kabupaten/kota di Jatim, satu-satunya PMI yang belum memiliki kantor dan mobnal adalah kita (Bangkalan). Dan alhamdulillah anggota dewan dan Bappeda Bangkalan mendukung kebutuhan PMI Bangkalan tersebut agar dianggarkan pada APBD 2016 nanti”,papar Abd Hamid. “Untuk langkah selanjutnya, kami diminta mengajukan proposal jangka pendek. menengah dan jangka panjang institusi kami,”tambahnya.

Hamid menjelaskan, kantor PMI Cabang Bangkalan selama ini hanya menempati rumah dinas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan. Yakni di jalan Pemuda Kaffa Bangkalan dengan status hak pinjam pakai. Itu pun kondisi bangunan sudah banyak yang rusak.

Lebih ironis lagi, PMI  Cabang Bangkalan juga belum memiliki kulkas atau lemari pendingin tempat menyimpan darah. “Oleh karena itu,  PMI Cabang Bangkalan meminta dukungan anggota dewan agar bisa membantu sarana dan prasarana (sarpras) yang sangat  kami butuhkan untuk kepentingan operasional PMI Bangkalan dan bisa dianggarkan pada APBD 2016 nanti”,ujar Hamid.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi D DPRD Bangkalan, Hosyan saat dikonfirmasi maduracorner.com mengatakan, Komisi D akan ikut memberi dukungan dan rekomendasi PMI Bangkalan supaya bisa memiliki dan sarpras yang mereka butuhkan. “Anggota dewan memberi dukungan sepenuhnya apa yang diusulkan PMI Cabang Bangkalan. Ini demi kelancaran tugas – tugas kemanusian PMI Bangkalan,”kata Hosyan. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia