Sayangkan Beredarnya Tabloid Black Campaign

605 views
Divisi Hukum dan Penindakan Panwaslu Pamekasan, Sapto Wahyono-Foto: Mustofa/MC.com

Divisi Hukum dan Penindakan Panwaslu Pamekasan, Sapto Wahyono-Foto: Mustofa/MC.com

Kampanye Hitam | Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Panwaslu Kabupaten Pamekasan enggan memberikan komentar terkait beredarnya tabloid “Black Campaign” yang mengulas sisi negatif Calon Presiden dari Partai Demokrasi Perjuangan, Joko Widodo.

Divisi Hukum dan Penindakan Panwaslu Pamekasan, Sapto Wahyono mengatakan dirinya tidak bisa mengomentari karena tahapan pilpres masih baru berjalan dan belum ditetapkan capres – cawapresnya. Sehingga lanjut Sapto bukan tanggung jawab Panwaslu untuk mengomentari.

“Ini belum masuk pada tanggung jawab panwas memberikan komentar. Karena belum masa kampanye, yang kedua belum juga ditetapkan siapa calonnya,” Ungkap Sapto, Rabu (28/5).

Menurut Sapto, Kewenangan Panwaslu hanya memberikan himbauan kepada semua pihak untuk tidak memberikan statement negatif terhadap pihak lain. Namun secara moral dirinya menyayangkan hal tersebut. Dan mengajak masyarakat menghormati tahapan-tahapan pilpres.

“Kami mengharap masyarakat menghormati tahapan yang baik. Tanpa menyerang salah satu pihak,” tegasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, puluhan tabloid Black Campaign beredar di Kabupaten Pamekasan. Tabloid yang mengulas sisi negatif Jokowi tersebut tersebar di sejumlah masjid di Pamekasan.(top/lam)

Email Autoresponder indonesia