SD Negeri Demangan 4 Bangkalan Dirusak Orang Tak Dikenal

872 views
SD Negeri Demangan 4 Bangkalan dirusak Orang Tak Dikenal-foto: Agus/MC.com

SD Negeri Demangan 4 Bangkalan dirusak Orang Tak Dikenal-foto: Agus/MC.com

Kaca dan peralatan sekolah hancur I Oleh : Agus Budi

Maduracorner.com, Bangkalan – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Demangan 4 di Jalan KH.Moch. Kholil 28 Bangkalan, Jum’at siang (21/3) dirusak orang tak dikenal. Akibat pengrusakan itu, kaca, pot bunga dan peralatan sekolah hancur, belum diketahi secara pasti motif dari pengrusakan tersebut.

Menurut Penjaga sekolah SD Demangan 4 Moh. Fandi, pengrusakan terjadi sekitar. Pukul 14.00 WIB. Dirinya tiba di sekolah sekitar pukul 14.15 wib dan mengetahui keadaan sekolah sudah hancur.

“Saya tidak tahu persis, ketika saya tiba di sini (sekolah, red) sekitar jam 02.15. Siang saya melihat kaca-kaca sekolah sudah hancur, juga pot bunga dan komputer. Melihat sekolah sudah hancur saya langsuk telpon kepala sekolah dan melaporkan kejadian ini,” kata Moh Fandi.

Dijelasakan Fandi, pada awalnya dia mengira orang yang melakukan pengrusakan itu orang gila, namu menurut keterangan siswa kelas 4, ternyata yang melakukan pengrusakan bukan orang gila. “Kata siswa kelas 4 yang sedang main disekolah, ada 3 orang pria tiba-tiba masuk ke sekolah dan langsung merusak dan memecahkan kaca setelah selesai ke 3 orang yang duga sebagai pelaku keluar dari sekolah,” kata Fandi

Sementara itu Kasat Rekrim Polres AKP Andy Purnomo, yang ditemui di TKP menjelaskan, setelah mendapat laporan dari masyarakat adanya pengrusakan di SDN Demangan 4,pihaknya langsung menerjunkan tim ke tempat kejadian perkara (TKP),

“Setelah dapat laporan masyarakat Tim. Polres Bangkalan langsung melakukan pengamanan di TKP serta mengumpulkan barang bukti. Selanjutnya, kita akan meminta keterangan beberpa saksi Untuk proses penyidikan. Sementara yang Dirusak kaca jendela, komputer dan pot bunga,” pungkas Andy (gus/shb)

Email Autoresponder indonesia