SDN Arosbaya 7, Butuh Papan Nama Sekolah

1045 views

Butuh Papan Nama Sekolah | Oleh : Aryan

Suhartini saat mengawasi siswanya mengerjakan soal mapel-Foto :Sumaryanto/MC.com

Suhartini saat mengawasi siswanya mengerjakan soal mapel-Foto :Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – SDN  Arosbaya 7 Kecamatan Arosbaya yang terletak dikawasan padat penduduk membutuhkan papan Nama Sekolah. Pasalnya, banyak masyarakat yang tidak tahu kalau di Perkampungan itu ada SDN  Arosabaya 7. Sebab untuk sampai ke sekolah tersebut harus melewati 6 gang perkampungan selebar 1 meter. Gang itu hanya untuk sepeda motor itupun harus dituntun. “Sudah waktunya pihak sekolah maupun Kepala UPT Disdik Kecamatan Arosbaya memberitahu lewat plang atau petunjuk arah dipinggir jalan raya bahwa dikampung itu ada SDN  Arosbaya 7,” kata salah seorang warga Rohimah, kepada MC.com,Rabu (13/02).

Menurutnya, dulu sebelum mendapat bantuan rehab, kondisi sekolah itu sangat memperihatinkan. Tembok, atap sekolah dan kelasnya rusak semuanya. Pada saat sekolah diperbaiki lanjut Rohimah, selama 3 bulan lebih, anak-anak belajarnya terpencar-pencar.  Ada yang belajar di Musolla, halaman rumah dan emperan rumah penduduk. “Warga tidak menolak dan menerima dengan senang hati sebab siswa itu anak mereka sendiri,” terang Rohimah

Kapala Sekolah SDN Arosbaya 7, Zamahsyari saat dikonfirmasi melalui guru kelas VI, Suhartini membenarkan, bahwa  SDN Arosbaya 7 telah mendapat bantuan rehab bangunan untuk perbaikan 6 ruang kelas yang rusak pada TA 2011/2012. “Alhamdulillah anak-anak sekarang sudah bisa belajar dengan tenang, mas,” kata Suhartini.
Sementar aitu, Kepala UPT Disdik Arosbaya, Aliman Rois saat akan dikonfirmasi sedang tidak ada tempat. “Bapak mengantar data jumlah siswa kelas I – VI seluruh SD di Kecamatan Arosbaya, data guru- guru PNS dan THL ke kantor Disdik Kabupaten Bangkalan,” kata salah satu stafnya Suparmi. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia