SDN Arosbaya 7, Pernah Dapat Bantuan Dari PT Semen Gresik

744 views

Bantuan dari PT. Semen Gresik  |  Oleh : Aryan

Suhartini saat mengawasi siswa kelas VI mengerjakan PR-Foto : Sumaryanto/MC.com

Suhartini saat mengawasi siswa kelas VI mengerjakan PR-Foto : Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – SDN 7 Arosbaya Kecamatan Arosbaya dulu sebelum direhab pernah memperoleh bantuan dana hibah dari PT Semen Gresik sebesar Rp 10 juta. “SDN Arosbaya 7 ini,  informasi yang saya dengar dulu memang pernah dibantu PT semen Gresik,” kata warga Arosbaya, Siti Romlah kepada MC.com, Senin (18/02).

Dikatakan dia, pemberian bantuan uang tunai tidak di seremonialkan, akan  tetapi lewat jasa salah satu karyawan Semen Gresik, Moh. Anwar yang berasal dari Desa Kecamatan Arosbaya yang diantar langsung ke SDN Arosbaya 7. “Saya melihat sendiri uang itu diserahkan kepada kasek SDN Arosbaya 7, ketika menjemput anak nomer 2 pulang ke sekolah sekitar pukul 11.00 wib,” jelas siti Romlah.

Sementara itu Kasek SDN Arosbaya 7, Zaman Syari dikonfirmasi melalui Suhartini, membenarkan bahwa SDN Arosbaya 7 memang pernah mendapat bantuan spontanitas dari PT.Semen Gresik sebesar Rp.10 juta.

Ceritanya begini kata Suhartini, sebelum sekolah ini mendapat bantuan rehab, Moh. Anwar yang mempunyai yang mempunyai hoby mancing, saat pulang kebetulan melewati halaman SD Arosbaya 7,  Karena merasa prihatin dengan kondisi sekolah saat itu. Dia mengusulkan kepada atasannya (Direktur PT. Semen Gresik) agar sekolah ini dibantu dengan dana hibah sebesar Rp. 10 juta. Uang tersebut telah digunakan membuat sumur untuk kepentingan sekolah. “Selain uang tunai, PT. Semen Gresik juga memberi bantuan 4 kodi sarung anak-anak, 80 buah tas sekolah pulpen dan notes berlogo PT. Semen Gresik,” pungkas Suhartini. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia