SDN Goa-goa 2 Disegel Wali Murid

650 views
Kepala Disdik Sumenep, A Shidik. foto : teguh/mc.com

Kepala Disdik Sumenep, A Shidik. foto : teguh/mc.com

Buntut Laporan Adanya Guru Mangkir Tugas | oleh : teguh

Maduracorner.com, Sumenep –  Sekolah Dasar Negeri (SDN) Goa-Goa 2 disegel sejumlah wali murid, Rabu (19/3) pagi tadi. Aksi nekad itu dilakukan menyusul adanya laporan bahwa sejumlah guru di lembaga tersebut kerap meninggalkan tugas mengajar yang imbasnya juga memaksa siswa ikut-ikutan membolos.

Menyikapi kejadian tersebut, A Shadik Kepala Dinas Pendidikan Sumenep mengaku akan mengambil langkah tegas. Namun sebelum itu, saat ini pihaknya memerintahkan UPT pendidikan Sapeken untuk mengatasinya.

“Kami langsung minta kepala UPT untuk mengatasinya, sekarang sekolah itu dibuka lagi dan gurunya sudah lengkap sebanyak enam orang dengan kepala sekolahnya,” terangnya.

Khusus masalah guru yang kerapkali meninggalkan tugas mengajar, Dinas pendidikan akan melakukan pengakajian dengan akan melihat daftar hadir masuk yang dikirim kepala sekolah ke UPT Pendidikan Sapeken. Jika ditemukan fakta ternyata yang dilanggar termasuk pelanggaran berat maka guru tersebut bisa disanksi pemecatan.

“Pasti ada sanski, itu nanti ada kaitannya dengan kesejahteraan sosial, sekarang ini sudah banyak PNS  yang diturunkan dari pangkatnya bahkan dipecat,” katanya.(tgh/krs)

 

Email Autoresponder indonesia