SDN II Kotah Pastikan Gelar UN di Rumah Warga

705 views
 Siswa SDN II Kotah KBM di musolla

Siswa SDN II Kotah KBM di musolla


 
Sampang,maduracorner.com – Siswa SDN II Desa Kotah Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang dipastikan akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) di rumah warga setempat. Hal ini karena gedung sekolah mereka rusak parah dan belum diperbaiki. Kondisi tersebut terjadi setelah terjadi pergeseran tanah beberapa hari lalu.

Pihak sekolah pun memutuskan akan menggunakan rumah warga yang kini dijadikan tempat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) para siswa. “Semanatara ini pelaksanaan KBM dirumah warga. Bahkan dipastikan pelaksanaan UN juga ditempat yang sama”,ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Jrengik, Ester kepada maduracorner.com, rabu (31/03/2015) pagi.
 

“Apalagi gedung sekolah memang belum diperbaikin. Bahkan ruangan kelas yang rusak parah tersebut sudah di robohkan atas kesepakatan Dinas Pendidikan Sampang dengan UPTD serta tokoh masyarakat setempat,”tambahnya.

Masih menurut Ester, pihak UPTD Jrengik juga sudah menentukan tempat bagi siswa yang akan melaksanakan UN untuk persiapan menjelang ujian tersebut. “Untuk UN kita gunakan tempat darurat. Diantaranya Rumah Ketua Komite Sekolah, Rumah Pesuruh Sekolah dan Rumah Kepala Desa,”jelas Ester.

Disingung mengenai kapan akan dibangun kembali gedung sekolah yang sudah rusak, Ester mengaku belum mengetahuinya. “Kami sebagai UPTD setempat juga belum mendapata intruksi perihal tersebut. Sebab, pengambil kebijakan berada di tangan Disdik Kabupaten Sampang”,pungkasnya. (son/mad)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia