SDN Kemayoran 1 Adakan Pondok Ramadhon & Bagi-Bagi Takjil

499 views
Berkah Ramadhan terlihat puluhan siswa SDN Kemayoran 01 berbagi takjil pada pengendara sepeda motor.

BANGKALAN, maduracorner.com, – SDN Kemayoran 01 Bangkalan dalam program Ramadhon 1443 H/2022 M melaksanakan program pondok Ramadhon bagi siswa – siswinya. Pondok Ramadhon yang mulai dilaksanakan pada Senin (18/04/2022) dimulai sejak pagi hingga sore tersebut diakhiri dengan pembagian takjil bagi pengendara yang melalui jalan Teuku Umar depan SDN Kemayoran 01 Bangkalan.

Salah seorang siswi Kelas 2A, R. Maahira Hasna Kamila menuturkan kegembiraannya mengikuti program pondok Ramadhon di sekolahnya. “Senang bisa belajar mengaji dan tadi sore di ajak berbagi takjil secara bergantian.” Tuturnya lagu.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Kemayoran 01 Bangkalan, Hj. Nurhayati Eka kepada media menyampaikan, “Alhamdulillah, di SD Kemayoran 1 ini ada beberapa agenda. Pertama, hari ini (Senin, 18/04/2022) kelas 1 dan 2 tadi pagi melaksanakan pondok Ramadhon, dan tadi habis Ashar memberikan takjil kepada orang-orang di depan sekolah kami. Besok, kelas 3 dan 4 dan besok lusa kelas 5 dan kelas 6 melaksanakan agenda rutin tahunan setiap bulan Ramadhan.” Tutur Kepsek yang akrab disapa Mik Eka menjelaskan. 

“Selain itu, disini ada kegiatan pondok Ramadhon. Untuk kelas 1 itu sholat berjemaah, sholat duha dan bacaan surat pendek. Dan Alhamdulillah untuk yang kelas 2 ini sudah ada yang hafal Juz 30 dan di Al Qur’an sampai juz 5.” Sambungnya.

Menurut Eka, “Takjil yang disediakan sebanyak jumlah murid. Kelas 1 sebanyak 120 dan kelas 2 sebanyak 120. Setiap harinya sebanyak 120 dikalikan 4 kelas = 480 selama 3 hari.” Pungkasnya. (San)

banner 468x60)

 maduracorner.com Bagi-bagi Takjil Bangkalan berkah ramadan membagikan Takjil Pondok Ramadhon R. Maahira Hasna Kamila SDN Kemayoran 01 SDN Kemayoran 1

Posting Terkait

Email Autoresponder indonesia