SDN Tonjung 1 Burneh Wakili Bangkalan

779 views

 

Kasek dan staf pengajar SD Tunjung Burneh. foto: aryan/mc.com

Kasek dan staf pengajar SD Tunjung Burneh. foto: aryan/mc.com

Lomba Lingkungan Sekolah Sehat Tingkat Propinsi | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – SDN Tonjung 1 Burneh Kecamatan Burneh terpilih sebagi duta Kabupaten Bangkalan pada lomba lingkungan sekolah sehat (LSS) tingkat Propinsi Jawa Timur (Jatim) 2013.

Penobatan duta ini dilakukan oleh Bupati Bangkalan, R.K.Muh.Makmun Ibnu Fuad melalui Asisten Kesra Setda Bangkalan, Hasan Bukhori, Rabu (6/11) siang tadi. Bupati Makmun berharap pola hidup bersih dan sehat yang dibudayakan di sekolah tersebut merupakab pembentukan karakter yang sangat positif.

Sementara itu,Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kabupaten Bangkalan, Mohni saat dikonfirmasi melalui Kabid.TK/SD/ SDLB Disdik Bangkalan, Fauzi mengatakan SDN Tonjung 1 Burneh terpilih sebagai duta Bangkalan setelah memenangkan seleksi pendahuluan yang digelar ditingkat kecamatan.

“Penilaian lomba LSS tidak beda dengan lomba Guslah. Dewan juri LSS tingkat Propinsi Jatim yang diketuai Siswanto langsung mendatangi SDN Tonjung 1 Burneh, untuk memberi penilaian seperti yang dilakukan pada hari ini,” terang Fauzi.

Obyek penilaian lomba LLS ini sendiri meliputi usaha kesehatan sekolah (UKS), kantin sekolah, apotik hidup, tanaman hidup dilingkungan sekolah dan tak kalah pentingnya adalah tertib administrasi sekolah.(yan/krs)