Sebagian Pedagang Masih Ragu

664 views
Eksistensi Pumara diklaim sangat membantu masyarakat kota. foto : aryan/mc.com

Eksistensi Pumara diklaim sangat membantu masyarakat kota. foto : aryan/mc.com

Wacana Layanan Pumara 24 jam | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Keberadaan sentra pedagang makanan di areal parkir Stadion Gelora Bangkalan (SGB) nampaknya sangat membantu kebutuhan masyarakat. Terlebih, sentra pedagang yang dikenal dengan nama Pusat Makanan Rakyat (Pumara)) ini berada di kawasan yang kebersihannya sangat terjamin tentu menjadi rujukan favorit para konsumen. Karena itu, sebagian dari mereka mulai mewacanakan dan berharap agar Pumara bisa membuka layanan di siang hari.

“Kalau boleh usul, sehabis lebaran ini Pumara juga buka pada siang hari, sehingg masyarakat tidak perlu repot dan harus jauh-jauh jika mau sarapan pagi ataupun santap siang,” usul Abd. Kadir warga kelurahan Pejagan kecamatan Kota Bangkalan, Senin, (22/7).

Menurutnya, sejak direlokasi ke areal parkir SGB. Kondisi Pumara lebih representatif karena kebersihannya sangat terjamin. Disamping itu, kini para pedagang Pumara lebih terkoordinir. Namun untuk wacana buka di siang hari, sebagian pedagang masih ragu karena konsekuensinya, mereka harus siap untuk terus berjualan selama 24 jam sehari.

Seperti yang diutarakan Purwanto, salah salah penjual bakso di Pumara ini mengatakan untuk saat ini belum  bisa memberi jawaban pasti.

“Kita harus bicarakan dulu dengan para pengurus paguyuban Pumara mas, apakah disetujui usul jualan pagi hingga siang,” pungkas Purwanto.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia