Sebarkan Kunci Jawaban UN, Kasek SMPN-1 Robetal Ditangkap Polisi

773 views
Okum Kepala Sekolah Diintrogasi polisi-foto: Nur Sofia/MC.com

Okum Kepala Sekolah Diintrogasi polisi-foto: Nur Sofia/MC.com

Mengaku Peroleh Kunci UN dari Temannya di Pameksan | oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang -Satuan Reskrim Polres Sampang berhasil menangkap pelaku yang membocorkan kunci jawaban Ujian Nasional (UN) SMPN dan Sederajat 2014, ironisnya pelaku yang tertangkap basah menyebarkan kunci jawaban UN itu adalah seorang oknum Kepala Sekolah berinisil H.

Oknum Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Robetal yang ditangkap petugas langsung di amankan ke Mapolres Sampang, beserta barang bukti 20 lembar kunci jawaban UN, 1 unit laptop dan 1 unit printer.

Kapolres Sampang, AKBP Imran Edwin Siregar menjelaskan, dari hasil pemeriksaan, Kepala Sekolah mengaku mendapatkan kunci jawaban UN dari temannya yang inisial F warga Kabupaten Pamekasan.

“1 hari sebelum pelaksanaan UN, oknum Kepala Sekolah mendapatkan telpon dari temannya di Pamekasan yang mengatakan ada kunci jawaban UN, setelah mendapatkan kunci UN, kepala sekolah menyuruh oknum staf SMPN 1 Robetal yang beinisial H mengambil kunci jawaban UN di rumahnya dan memerintahkan kepada oknum staf tersebut memperbanyak kunci jawaban UN,” kata Imran. Kamis(08/05)

Imran menambahkan, setelah kunci jawaban unas diperbanyak dengan di foto copy, oknum staf SMPN 1 Robetal tersebut lalu mengumpulkan para guru pendamping untuk memberikan kunci jawaban UN kepada siswa peserta UN, setelah ujian seselai dilaksanakan kunci jawaban UN diserahkan kembali kepada oknum staf SMPN 1 Robetal.

Atas perbuatannya, oknum Kepala Sekolah SMPN 1 Robetal tersebut akan di jerat dengan pasal 322 yakni tindak pidana dengan sengaja membuka dokumen rahasia negara dengan ancaman hukuman 9 bulan penjara.(fia/shb)

Email Autoresponder indonesia