Secara Aklamasi, Moh. Amin Terpilih Menjadi Ketua PWI Bangkalan

Maduracorner.com, Bangkalan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangkalan menggelar Konfrensi II Periode 2019 – 2022 di Gedung Sujaki Pemkab Bangkalan, Sabtu, (3/8/2019).

Konfrensi II dipimpin langsung oleh Ketua PWI Jatim Ainurrohim dan sejumlah pengurus PWI Jawa Timur. wartawan Harian Duta Masyarakat Moh. Amin terpilih secara aklamasi sebagai ketua PWI Kabupaten Bangkalan.

Ketua PWI Jatim Ainurrohim menyampaikan apresiasi terhadap PWI Bangkalan. menurutnya, PWI Bangkalan diberi waktu terbilang singkat untuk melaksanakan Konfrensi II namun bisa terealisasi dengan baik.

“Semoga PWI Bangkalan dapat lebih baik, PWI bisa memberikan kontribusi positif dan kontsruktif untuk kemajuan daerah dengan cara menghasilkan produk – produk jurnalistik yang inspiratif,” ujarnya.

Ia berharap jurnalis yang tergabung dalam PWI Bangkalan bisa menjadi fungsi pendidikan, fungsi informasi dan fungsi sosial kontrol dan dapat menjalankan profesi dengan baik dan profesional.

“Pers memiliki lima fungsi teguran dan fungsi ekonomi. Teman teman mesti melakukan proposionalitas atau penyeimbangan dalam menjalankan lima fungsi itu agar relasi dengan masyarakat itu baik. Karna kita punya keinginan dan prasangka baik bahwa semua itu demi kebaikan masyarakat Bangkalan,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron yang hadir bersama Wakil Bupati Bangkalan mengapresiasi dengan berharap jurnalis yang tergabung dalam PWI semakin aktual menginfirmasikan informasi yang akurat dan mendidik masyarakat sehingga pembangunan di Kabupaten Bangkalan berjalan dengan baik.

“Kami berharap Persatuan Wartawan Bangkalan ini semakin sukses dan semakin jaya. Serta membuat berita yang aktual dan tentunya pemberitaan itu sesuai data yang valid sehingga bisa mendidik dan memberikan pendidikan kepada masyarakat,” pungkasnya (tkn)

Email Autoresponder indonesia