Sederet Pos Kamling Siap Operasional di Bangkalan

2062 views


Kapolres Bangkalan memberikan sambutan di Pos kamling yang dikunjungi


Bangkalan, maduracorner.com –Impian Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha,SIK, SH, MH untuk membentuk 60 % pos kamling aktif selama tahun 2017 di Bangkalan tanpaknya benar-benar akan terwujud. Hal tersebut dapat ditunjukkan dengan sejumlah kampung di berbagai pelosok desa baik di Kota Bangkalan maupun di Polsek jajaran, sudah siap beroperasional.


Sambutan dari tomasy acara peresmian pos kamling

Sebagai contoh yang dilakukan oleh Satuan Pembina Masyarakat (Satbinmas) Polres Bangkalan dibawah kepemimpinan Kasat Binmas AKP Ya’Alim,SH beserta stafnya terus giat memberi motivasi kepada masyarakat untuk mendirikan pos kamling, yang tujuannya tak lain untuk menciptakan suasana lingkungan pemukiman yang aman dari gangguan kamtibmas.


Ramah tamah Kapolres Bangkalan didampingi Wabup Bangkalan

Dalam waktu tiga minggu saja, Satbinmas sudah berhasil mendata 8 (delapan) pos kamling di kawasan pemukiman Kota Bangkalan siap operasional dengan penjagaan yang yang dilakukan oleh warga setempat yang pelaksanaannya akan diatur kemudian. Untuk memberikan motivasi kepada warga, Kapolres Bangkalan telah mengunjungi Pos Kamling Mawar di Kpg Barat Tambak Kel.Pejagan Kec./ Kab. Bangkalan dan Pos Kamling Gurami 3 Rt 05 Rw 05 Perumahan Bangkalan Indah Kel.Mlajah Kec./Kab.Bangkalan.


Pemberian sarana kontak oleh Kapolres kepada ketua RW Ahmad Fauzi.

Dalam kesempatan itu Kapolres juga memberikan sejumlah sarana kontak kepada Ketua RW 06 Kpg Barat Tambak Kel. Pejagan Kec./Kab. BangkalanAhmad Fauzi berupa 1 bh kentongan bambu,1 bh tabung pemadam kebakaran, 1 bh papan tulis, 2 bh borgol, 2 bh senter, 2 bh jas hujan dan alat tulis kertas (ATK) berupa buku mutasi, ballpoint.


Saat mengunjungi salah satu pos kamling di Kpg Barat Tambak Kel.Pejagan Bangkalan, Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha mengatakan bahwa, “pos kamling merupakan budaya yang hilang dan perlu untuk dihidupkan lagi untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan pemukiman masyarakat, “tuturnya. (bid)

Sumber : Tribratanews Bangkalan 

By Jiddan 

Email Autoresponder indonesia