Sejumlah Mahasiswa Ngluruk Rektorat

438 views
demo rektorat. foto:nizamuddin/mc.com

demo rektorat. foto:nizamuddin/mc.com

 

Desak Transparansi Keuangan | oleh : nizamuddin
Maduracorner.com, Pamekasan – Dinilai tidak transparan dalam pengelolaan keuangan, sejumlah Mahasiswa Universitas Islam Madura (UIM) melakukan aksi demo di depan kantor rektorat, Senin (6/1) pagi tadi.

Para mahasiswa menuding, pihak kampus telah memanipulasi para mahasiswa sehingga banyak hak mereka yang tidak terpenuhi. Dalam tuntutannya mereka meminta kepada pihak rektorat untuk transparan, terkait pengelolaan keuangan dan segera merombak serta memperbaiki manajemen yang dinilai tertutup.

“Kami merasa ditipu oleh pihak akademik, karena selama ini hak-hak kami banyak yang tidak kami terima, oleh karena itu kita menuntut hak kami diberikan,” teriak Rijal, korlap aksi.

Menanggapi hal tersebut, Sohebuddin Rektor UIM mengatakan, pihaknya berjanji akan memperbaiki hal itu semua. Sehingga jika di kemudian hari masih saja ada sejumlah persolan terkait keuangan kampus, pihaknya siap untuk mempertanggung jawabkan.

“Saya sudah memahami apa yang menjadi tuntutan kalian, pihak kampus berjanji akan secepatnya memperbaiki ini semua,” jelas Sohebuddin.

Puas dengan penjelasan Rektor, para demonstran ini membubarkan diri dengan tertib. Namun mereka tetap mengancam, jika pihak Rektorat tidak menepati janjinya, mereka akan kembali melakukan aksi demo dengan massa yang lebih besar lagi.(nzm/krs)