Sejumlah PNS Bangkalan Ikuti Tes Anggota PPK Pilgub Jatim

619 views

PNS ikuti  tes  Anggota PPK |    Oleh : Aryan

peserta test rekrutmen anggota PPK Pilgub Jatim-Foto : sumaryanto/MC.com

peserta test rekrutmen anggota PPK Pilgub Jatim-Foto : sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Rekrutmen anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang digelar KPUD Bangkalan dalam Pilgub 2013, menjadi daya pikat tersendiri dan menarik minat para Pegawai Negeri Sipil (PNS), baik dari kalangan guru atau pegawai di lingkungan pemkab setempat.
Tingginya minat pendaftar itu tak lepas dari honor yang diperoleh selama menjadi anggota PPK dalam perhelatan Pilgub Jatim yang akan digelar pada 29 Agustus 2013. Karena uang lelah yang bakal diterima dperkirakan lebih tinggi dari honor saat digelar Pilkada Bangkalan beberapa waktu lalu
”Kalau Pilkada Bangkalan kemarin, honornya Rp 800 ribu belum dipotong pajak,” ungkap Nasbi Hasbillah, waga Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan disela menunggu panggilan tes wawancaracalon anggota PPK di Kantor KPUD Bangkalan, Minggu  (10/03).

Nasbi yang merupakan guru SMPN 1 Kwanyar Kecamatan Kwanyar itu mengemukakan, selain faktor honor yang diperoleh, keikutsertaannya pada rekrutmen anggota PPK kali ini  juga dijadikan kesempatan menambah wawasan di luar bidang keilmuan yang dimilikinya. ”Teman juga bertambah. Tapi, saat honornya datang telat, itu bagian tidak enaknya,” tandasnya.

Ketua KPUD Bangkalan Fauzan Djakfar dalam keterangannya menjelaskan, background PNS yang mendaftar sebagai calon anggota PPK tidak lebih dari 10 orang.  ”Ada dari kalangan masyarakat biasa maupun PNS dilingkungan pemkab,” tuturnya.

Dijelaskan Fauzan, Khusus untuk pendaftar dari  PNS, lanjutnya, harus melampirkan surat keterangan dari instansi terkait sebagai salah satu syarat mengikuti tahapan seleksi pemilihan calon anggota PPK. (yan/min) .

Email Autoresponder indonesia