Sejumlah Puskemas Di Bangkalan Terima Tambahan Ambulan

768 views

Maduracorner.com, Bangkalan, Pemerintah Kabupaten Bangkalan menambah armada 15 Ambulan kesejumlah Puskesmas yang tersebar di 18 Kecamatan, Rabu, (18/12/2019).

Secara simbolis, penyerahan bantuan armada tersebut dilakukan di Pendopo Agung Bangkalan oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron.

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengatakan 4 unit ambulan diambil dari dana Afirmasi, 8 unit dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) dan 3 unit dari Dana Bagi Hasil Pajak dan Retribusi (DBHPR).

“Ambulan merupakan komponen Emergency Medical Service (EMS) yang harus tersedia 24 jam di Puskesmas, oleh karna itu, ambulan juga dilengkapi peralatan medis untuk mengangkut orang sakit atau korban kecelakaan,” ujarnya.

Di Kabupaten Bangkalan sendiri tercatat ada 22 Puskesmas yang tersebar di 18 Kecamatan. Menurutnya, Puskesmas adalah unit pelayanan dasar bidang kesehatan maka perlu peningkatan sarana dan prasarana.

“Semoga keberadaan mobil Ambulan di Kabupaten Bangkalan penggunaannya dikelola secara profesional agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya.(tkn).

Email Autoresponder indonesia