Sejumlah Sekolah Masih Tergenang, Ujian Kenaikan Kelas Tertunda

 

 

Lokasi sekolah yang masih tegrenangi banjir. foto : oebbad/mc.com

Lokasi sekolah yang masih tegrenangi banjir. foto : oebbad/mc.com

Banjir Sampang | oleh : Ahmad Oebbad

Maduracorer.com-Sampang-Meski banjir di kawasan kota Sampang sudah surut, namun masih saja ada sekolah yang tergenang banjir. Akibatnya, siswa SDN Gunung Madah tiga, terpaksa menunda ujian kenaikan kelas karena ruang sekolahnya masih tergenang banjir.

Sejumlah siswa SDN Gunung Madah 3 terpaksa batal mengikuti ujian kenaikan kelas menyusul kekhawatiran akan datangnya lagi banjir kiriman. Para siswa tersebut datang ke sekolah hanya untuk membersikan ruang kelas dari lumpur bekas banjir serta mengamankan barang mebeler agar terhindar dari genangan banjir.

“Saya tunda ujian karena masih banjir dan ruang kelas baru akan dibersihkan besok karena hujan kembali turun kawatir banjir lagi,” ujar Moh. Alwi, wakil kepala SDN gunung Madah 3.

Pantauan di lapangan, sejumlah kawasan kota Sampang masih digenangi air. Beberapa sekolah lain yang ruang kelasnya kebanjiran, pagi tadi masih melakukan bersih-bersih. Sejumlah sekolah tersebut akan menggelar kembali ujian kenaikan kelas hari Sabtu nanti, itupun jika tidak terjadi banjir.(oeb/krs)

Email Autoresponder indonesia