Sejumlah Sekolah Pinggiran Tak Penuhi Kuota PPDB

614 views

Hari Terakhir PPDB. I oleh ; A.Shohib

Maduracorner.com,Bangkalan -Ketimpangan antara sekolah yang berada di Kota dan sekolah yang ada di pinggiran sangat tampak dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta didik Baru (PPDB). Di kota Banyak sekolah yang melampui kuota sementara di sejumlah sekolah pinggiran banyak yang tak memenuhi kuota.

Dari pantauan MC.com di beberapa sekolah yang ada di kecamatan Labang, di SMKN Labang misalnya, dari 216 siswa yang di targetkan dalam pagu, pada hari terakhir pelaksanaan PPDB baru menerima 216 siswa. “Insya Allah nanti siang kuota kita terpenuhi, karena masih ada siswa yang mendaftra,” kata Kepala. Sekolah SMKN Labang Nur Azizah, Sabtu (5/7)

Dijelaskan. Nur Azizah, pada PPDB tahun ini, kuota untuk SMKN Labang. Sama seperti tahun laum “Kuota kita 216 Jadi 6 rombel, tiap rombel. 36 siswa,” terangnya.

Hala yang sama juga di terjadi di. SMPN 1 Labang. Di sekolah jumlah penerimaan siswa menurun. “Siswa yang mendaftar menurun, kalau tahun lalu melebihi kuota, tapi tahun kami mengamil 8 rombel namun belum tercapai target,” kata kepala Sekolah SMPN-1 Labang, H Ti,in

Dikatakan Ti’in, kuota SMPN 1 Labang pada PPDB tahun ini sebanyak 8 rombel atau 288 siswa, “Sampai. sekarang baru 267 siswa yang mendaftar, dan tidak mencapai target kuota yang ditetapkan disdik,” pungkas Ti’in.(shb)

Email Autoresponder indonesia