Sejumlah Siswa Berpretasi Dapat Uang Pembinaan Dari Bupati Bangkalan

Maduracorner.com, Bangkalan, Sebanyak 155 siswa mendapat penghargaan berupa uang pembinaan dari pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Kamis, (19/12/2019).

Pemkab memberikan riward kepada 155 siswa karna berprestasi mengahrumkan Kabupaten Bangkalan dalam ajang perlombaan tingakat daerah, nasional dan Internasional.

Uang pembinaan secara simbolis diberikan langsung Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan ketua Komisi D DPRD Bangkalan di Pendopo Agung, Kamis, (19/12/2019),

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengatakan pemberian beasiswa ini merupakan bagian dari misi – visi kami dalam dunia pendidikan.

“Nilai pemberian penghargaan ini tidak seberapa namun tahun depan akan kami tingkatkan, agar prestasi anak didik bisa lebih meningkatkan juga,” ujarnya.

Ra Latif juga mengajak stekholder terkait agar lebih bersemangat mensuport dan mendidik anak didik supaya terus lebih berprestasi baik ditingkat nasional maupun internasional.

“Semoga tahun depan bisa meningkatkan kualitas atau program dibidang pendidikan agar bisa mencetak bibit yang unggul sehingga bisa mengharumkan Kabupaten Bangkalan,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikanb(Disdik) Kabupaten Bangkalan Bambang Budi Mustika mengatakan dari 155 siswa penerima penghargaan adalah peserta lomba juara Matematika internasional di thailand, lomba Renang di Singapore dan juara MTQ tingkat Jatim.

Ia menambahkan, anggaran penghargaan beasiswa siswa berprestasi tahun 2019 Dinas Pendidikan menganggarkan sebesar Rp. 200 juta. Sedangkan anggaran tahun 2020 dianggarkan 500 juta.

“Siswa yang dapat uang pembinaan bervariasi, ada yang 2.500 hingga 2 juta,” pungkasnya.(tkn).

Email Autoresponder indonesia