Sejumlah Siswa SMAN 3 Bangkalan Lolos SNMPTN

536 views

BANGKALAN, Maduracorner.com, Melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2022. Puluhan siswa SMA 3 Kabupaten Bangkalan lulus masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMA 3 Bangkalan, Iskandar. Menurutnya, Puluhan siswa tersebut berhasil lolos  masuk perguruan tinggi negeri setelah mengikuti tahapan seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri.

Iskandar mengatakan, sebanyak 47 siswa SMAN 3 Bangkalan yang mendaftar SNMPTN yang tersebar di perguruan tinggi negeri di Jawa Timur berhasil diterima 19 siswa.

“Kami bersyukur tahun ini ada peningkatan siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri ketimbang tahun lalu,” ujar Iskandar.

Meski demikian, pihaknya berharap siswa yang berhasil diterima di perguruan tinggi negeri bisa menjaga nama baik SMAN 3 Bangkalan. 

Selain itu, ia juga berpesan agar kesempatan meneruskan pendidikan kejenjang lebih tinggi benar-benar dimanfaatkan untuk belajar agar impiannya tercapai.

“Sementara bagi siswa yang belum diterima kami berharap tidak berkecil hati, kami menyarankan bisa mencoba melalui jalur SBMPTN,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Wilayah Jawa Timur, Mustakim mengatakan bersyukur karena siswa dari Bangkalan banyak yang berhasil diterima di PTN.

Salah satunya dari SMAN 3 Bangkalan ada 19 siswa yang berhasil lolos SNMPTN. SMAN 2 sebanyak 68 siswa kemudian SMAN 1 hampir 40 siswa dan kemudian dari SMAN Kamal ada 37 siswa

“Se Jawa Tiumur tingkat diterimanya itu lebih dari 37 persen. Tentu kami patut berbangga karena sekolah cabdin pendidikan wilayah Bangalan masih memberikan kontribusi yang tinggi menyumbang siswa masuk perguruan tinggi negeri,” tutur Mustakim.

Secara terpisah, Ketua Komite SMAN 3 Bangkalan, Jimhur Saros menyampaikan apresiasi terhadap siswa SMAN 3 Bangkalan yang berhasil diterima di perguruan tinggi negeri. 

Keberhasilan sejumlah siswa itu menurut Jimhur Saros tidak lepas dari peran guru dan fasilitas yang diberikan oleh pihak sekolah. 

Oleh sebab itu, mewakili seluruh wali murid pihaknya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua guru, Kepala Sekolah dan Cabang Dinas Pendidiakan Bangkalan Wilayah Jawa Timur sudah mendorong siswa/i agar lebih berprestasi. “Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

banner 468x60)

 maduracorner.com Cabdin Bangkalan Jawa Timur Lolos SNMPTN Madura Perguruan Tinggi Negeri PTN Sejumlah Siswa SMAN 3 Bangkalan

Posting Terkait

Email Autoresponder indonesia