Sejumlah SPBU Masih Kehabisan BBM Bersubsidi

560 views
image

Antrean di SPBU Sampang-foto: S Umar/MC.com

Sampang,Maduracorner.com-. Akibat pengurangan kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, sejumlah SPBU di Kabupaten Sampang kehabisan stok, akibatnya SPBU Sampang kota di  jalan Jaksa Agung Suprapto yang merupakan satu-satunya SPBU yang masih mempunyai stok premium bersubsidi di serbu oleh warga.

Menurut Asrowi salah seorang pengendara kendaraan pribadi, sejak mulai dari wilayah kabupaten bangkalan dirinya tidak menemukan SPBU yang melayani penjualan BBM bersubsidi.

“Sejak dari SPBU Blega kosong, SPBU jrengik juga kosong akhirnya lari ke SPBU Sampang tapi masih harus antri,” kata Asrowi, senin, (01/09/2014).

Kelangkaan BBM bersubsidi  tidak hanya terjadi di SPBU Jrengik jalan raya Bencelok saja, namun menurut para pengendara yang rela antri di SBPU sampang kota, SPBU yang kehabisan BBM adalah  SPBU Banyuanyar jalan Diponegoro dan SPBU Pengilen jalan raya Kemuning.

Pemilik SPBU Sampang Kota, Rahmatulloh, mengatakan,  sejak pembatasan kuota BBM bersubsidi di kurangi pihaknya hanya menerima 8000 liter BBM bersubsidi.

“Biasanya kita disuplai 24.000 liter atau minim 16.000 liter tapi sekarang 8000 liter. Kemungkinan SPBU yang lain kosong jadinya mereka lari kesini. Untuk stok BBM kita masih punya, Insya Alloh nanti akan ada pengiriman lagi dari pertamina” kata Rahmat.

Dan untuk mengantisipasi kemacetan maupun hal-hal yang tidak diinginkan, Polres Sampang menerjunkan aparat kepolisian di SPBU Sampang Kota.

“Semau SPBU kita amankan dengan menerjunkan 6 personel dari unsur Lantas, Sabhara dan Serse” jelas Kabag Ops Polres Sampang, AKP Sarwo Waskito.

Penulis. : S. Umar Al Farouq
Editor    : Sohib

Email Autoresponder indonesia