Sekda Sampang Bantah PNS Bolos Tanpa Ijin

669 views
Board Bupati Sampang

Board Bupati Sampang

Banyak Yang Ijin Keluar Kota dan Alasan Sakit | Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Sampang – Seperti sudah jamak terjadi, para pegawai negeri sipil (PNS) masih sering bolos di hari pertama masuk kerja setelah libur panjang atau pasca cuti bersama. Hal tersebut nampak di lingkungan Pemkab Sampang, senin pagi (4/8). Banyak PNS yang tidak masuk kerja di sejumlah instansi pemerintahan.

Namun demikian, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang Putut Budi Santoso membantah jika PNS di lingkungan kerjanya banyak yang membolos tanpa ijin. Menurutnya, mereka yang tidak masuk rata-rata sudah menyampaikan ijin terlebih dahulu perihal tidak masuknya mereka.

“Tadi dari hasil sidak memang ada beberapa pegawai yang tidak hadir. Tapi ketidakhadiran mereka ke kantor ini bukan karena factor kesengajaan. Namun karena tugas luar. Sementara alasan kedua, ijin karena sakit”,terang Putut Budi Santoso kepada maduracorner.com

Meski begitu, Putut menegaskan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas bagi pegawai yang tidak masuk tanpa ijin.

Dari pantaun di lapangan, sejumlah kantor instansi pemerintah memang cukup lengang. Diantaranya, Dinas Pendidikan Nasional. Di dalam ruangan kantor banyak ditemukan kursi kosong. Padahal di hari biasa saat hari efektif kerja, kantor dan kursi tersebut terisi para pegawai yang sibuk kerja.
 
Dari data absensi yang ada, mereka tidak masuk dengan berbagai macam alasan. Mulai dari ijin tugas luar kota hingga ijin berhalangan masuk karena sakit. Namun sebagian diantaranya bolos alias tidak masuk tanpa alasan yang jelas.
 
Ditenggarai, ketidakhadiran para pegawai atau aparat pemerintahan tersebut dikarenakan sedang merayakan lebaran ketupat bersama keluarga. Yakni tradisi ketupatan setelah 7 hari hari raya iedul fitri. Tradisi ini pun masih cukup kental dilakukan oleh masyarakat Madura. (mad)

Email Autoresponder indonesia