Sekdakab Bangkalan Di Ganti

1275 views

Kabinet Bupati Momon Kembali di Rombak    | Oleh A.Shohib.

 

pejabat Sekdakab lama Saiful Jamal dan pengantinya, eddy Moeljono-foto : A.Shohib/Mc.com

pejabat Sekdakab lama Saiful Jamal dan pengantinya, eddy Moeljono-foto : A.Shohib/Mc.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Gerbong Mutasi di era kepemimpinan Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad kembali menggelinding, dalam mutasi yang kedua ini, Putra mantan Bupati Bangkalan,  RKH Fuad Amin ini merombak kabinetnya. Tidak tangung-tangung, Jabatan tertinggi di lingkungan pejabat pemkab Bangkalan yaitu, Sekrteris Daerah (Sekda) Saiful Jamal ikut tergusur dalam Mutasi 124 orang pejabat eselon II dan III IV dan V. jabatan Sekdakab Bangkalan saat ini dijabat oleh Eddy Moeljono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Inspektorat.

Selain Sekda, sejumlah  Kepala Dinas juga di rombak. Mereka yang di mutasi adalah Kepala Bappeda Sa’ad Asjari, posisi Kepala Bappeda yang ditinggalkan Sa’ad  dijabat oleh  Tamar Djaja, sedangkan Sa’ad ke jabatan yang baru sebagai Asisten pembangunan, Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan (BLH), Hasanuddin Buckhori di mutasi sebagai Asisten Ekonomi dan Kersa, tempat yang ditinggalkan Hasanuddin Bukhori di jabat oleh Syarif Tomi.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan dan Perikanan, H Achmad Faji di mutasi sebagai asisten administrasi umum, jabatan yang di tinggalkan Achmad Faji dijabat oleh Nawawi yang sebelumnya menjabat sebagai Kadisperindag,  Kadis Kehutanan dan Perkebunan, Abd Razak menggantikan Nawawi  sebagai Kadis Perindustrian dan perdagangan, jabatan yang ditinggalkan Abd Razak diganti oleh Budi Utomo yang sebelumnya menjabat sebagai Bakesbang pol dan Linmas. Kadinsos Nakertrans, Siswo Irianto juga di geser ke Bakesbangpol dan linmas, jabatan yang ditinggalkan Siswo dijabat oleh Ismet Efendi.

Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad, menjelaskan, pelantikan ini merupakan yang keduakalinya, dan pelantikan ini merupakan kelanjutan promosi dan mutasi sebelumnya. “Mutasi ini dilakukan untuk mengisi kekosongan di jabatan struktural dan pejabat yang memasuki masuk masa pensiun,” kata bupati yang akrab dipanggil Ra Momon, Rabu (18/9)

Dijelaskan Ra Momon, untuk mutasi Pejabat Sekretaris yang baru ini, ia meminta agar masyarakat tidak mengartikan yang bukan-bukan atas pergantian Sekdakab Banagkalan ini. “Mutasi sekda ini  wajar untuk peningkatan kapasitas dan kemampuan organisasi, karena di pemkab dibutuhkan top menajer dan sekda ini jabatan tertinggi harus mampu menjabarkan kebijakan kepala daerah, membantu tugas bupati dan harus berkomitmen kepada pemkab bangkalan,” katanya.

Dijelaskan Ra Momon, dirinya sangat berterima kasih kepada Sekdakab Saiful Jamal yang telah membantu dalam pilbup, saat ini Ia mengankat mantan Sekdakab Bangkalan itu sebagai  Koordinator staf ahli bupati dan ketua Korpri kabupaten. “Nanti mantan Pak Sekda ini selaku kooordinator bisa mengatur seluruh SKPD,” pungkas Momon. (min)

Email Autoresponder indonesia