Sekdakab Bangkalan Tunjukkan Bakat Seninya Dalam Kirab Budaya

Sekdakab Bangkalan sad Saiful Djamal saat menabuh gender-Foto: Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan –Sekretaris Daerah Kabupaten Bangkalan, Sad Saiful Djamal ternyata mempunyai kepiawaian menambuh alat musik gender salah satu alat  musik karawitan. orang nomer tiga di kabupaten Bangkalan yang sehari-harinya sibuk dibelakang meja itu mempunyai bakat seni yang terpendam.

Kepiawaian Sad Saiful Djamal itu ditunjukkan pada saat pembukaan Kirab Budaya Hari Jadi Bangkalan yang ke – 481 didepan pendopo kabupaten Bangkalan.  Pada saat siswa SMPN 5 Bangkalan menunjukan kebolehannya memainkan seni karawitan, ternyata dipojok kiri belakang duduk Sekdakab Bangkalan dengan cekatan ikut sebagai salah satu penabuh gender sesuai irama yang tengah dipermainkan bersama siswa SMPN 5 lainnya . “Tidak ada yang sulit kok, semuanya bersifat spontanitas dan mengalir begitu saja mengikuti irama yang tengah dipermainkan,” kata Saiful Djamal yang juga mantan Kadishub Kominfo Bangkalan ini

Pembawa acara Hari Jadi Bangkalan ke – 481 H.Zainal,  menyatakan, Sekdakab Bnagkalan itu semasa mudanya memang mencintai seni. Tepatnya sebagai salah satu pemain band (gitaris) yang cukup dikenal di kabupaten Bangkalan. “Tak heran jika waktu ikut sebagai penabuh seni karawitan bersama siswa SMPN 5, sepertinya cepat menyesuaikan diri dan tidak banyak menemui kendala yang berarti karena beliau (Saiful Djamal Red) juga sebagai pencinta seni budaya di kabupaten Bangkalan yang bersifat tradisional,”  kata Zainal.

Hal senada juga diungkapkan Camat Klampis,Moh.Gufron. Menurut dia, sebagai seorang gitaris Sekdakab Bangkalan itu memang mengusai keakhliannya memainkan gitar. Petikan gitarnya yang halus itu sangat enak didengar karena dijiwai dengan sepenuh hati.Termasuk kesukaannya dibidang seni yang bersifat tradisional. “Menabuh gamelan tadi mungkin beliau kangen dengan masa lalunya,” pungkas Gufron. (yan/min).