Sekedar 3 Poin Atau Menang Banyak Gol ?

383 views

Preview PMU vs PSPS (Bagian II)  |   Oleh :  Mamad el Shaarawy

PMU -foto : Dokumen/MC.com

PMU -foto : Dokumen/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan – Persepam Madura United (PMU) baru saja menelan kekalahan 0-1 dari tim tamu Persija Jakarta. Begitu juga dengan calon lawan PMU, PSPS Kampar Riau. Mereka malah lebih tragis lagi, yakni kalah 9-1 kala melawat ke kandang Persela Lamongan. Bukan hanya publik Riau saja yang kaget dengan skor telak tersebut. Publik sepakbola nasional pun banyak yang tidak menyangka, PSPS bisa kalah sebesar itu.

Namun catatan kekalahan besar PSPS sebenarnya kali ini saja. Untuk musim 2012-2013, PSPS kalah 4-1 dari Persiba Balikpapan (23/04), tumbang 5-2 dari Barito Putera (27/04). Kondisi tersebut terus berlanjut di putaran II ISL. April Hadi cs kalah 5-0 dari tuan rumah Persiram Raja Ampat (26/05) dan kembali keok 1-5 dari Persipura Jayapura (01/06).

Hingga 24 laga yang sudah mereka jalani, PSPS memiliki perbandingan gol yang sangat buruk. Yakni hanya bisa mencetak 21 gol dan kemasukan 58 gol atau dengan kata lain minus 38 gol. Mereka pun terpaku di posisi juru kunci klasemen sementara ISL. Disisi lain, PMU mengalami minus 12 gol dan berada di peringkat 13 klasemen.

Kondisi ini membuat banyak elemen supporter PMU yakin bahwa Laskar Sapeh Kerap bakal mampu mengalahkan PSPS. Selain perbedaan masalah peringkat, alasan lain adalah kondisi mental dan internal PSPS yang sedang rapuh. Bahkan kabarnya mereka sedang kesulitan financial untuk pembiayaan klub.

“Tak perlu menang banyak, yang penting 3 poin. Itu yang paling utama. Tapi kalau bisa mencetak gol yang banyak. Setidaknya mengurangi minus gol milik PMU”, ujar Akbar, pentolan K-Conk Bandhel Pantura kepada maduracorner.com. “Yang dibutuhkan saat ini poin. Cukup menang saja dan memperoleh 3 poin, itu sudah membahagiakan para supporter”,kata Andi, anggota Taretan Mania asal Pademawu, Pamekasan.

Manager PMU Achsanul Qasasi pun mengatakan yang serupa. Ia berharap, skuad Laskar Sapeh Kerap bisa memberikan kemenangan bagi publik Madura. “Kemenangan itu yang diharapkan. Bukan masalah jumlah gol. Namun jika tim mampu melakukannya (mencetak banyak gol), itu bonus kemenangan saja. Kami harapkan Zaenal Arif dkk bisa memberikan yang terbaik saja. Tiga poin, itu yang utama”,tegas Achsanul Qasasi. (mad)