Sekolah Banjir, Siswa Peserta Unas SMPN-6 Dipindah Ke Sekolah Lain

Di Pindah ke Sekolah lain     | Oleh   : Arie

Unas SMP dipindah ke Sekolah lain-Foto : Arie/MC.com

Unas SMP dipindah ke Sekolah lain-Foto : Arie/MC.com

Maduracorner,Sampang-Akibat sekolah mulai tergenang banjir, ujian nasional di SMP Negeri 6 Sampang terpaksa dipindah ke SMA Negeri 1 Sampang, akibatnya banyak siswa terlambat karena harus menerobos banjir agar tiba di lokasi unas Hari kedua ujian nasional tingkat SMP di kabupaten Sampang terkendala banjir yang tiba-tiba masuk kota. SMP Negeri 6 Sampang yang berada di dataran rendah mulai digenangi banjir, air yang mengalir cukup deras ke dalam sekolah membuat pihak sekolah kuatir dan  116 siswa SMP Negeri 6 peserta unas terpaksa dipindahkan ke SMA Negeri 1 yang lokasinya sekitar dua kilometer dari sekolah.

Siswa harus menerobos banjir agar bisa tiba di lokasi, akibatnya banyak siswa peserta unas terlambat. Peserta UNAS SMP 6 Sampang Muhajir menjelaskan, tidak tahu kalau tempat unas dipindah. ”Sekolahnya kebanjiran katanya pindah ke SMA 1 Sampang.” Kata Muhajir Sedangkan Kepala Sekolah SMPN-6, Siti Sofiatun, mengatakan, karena iar semakin tinggi maka tempat unas dipindah. “karena banjir

semakin deras, kami pindahkan ke SMA 1 agar siswa bisa mengerjakan unas dengan tenang.” jelas Siti Sofiatun Meski pindah lokasi ujian nasional, seluruh siswa SMPN 6 optimis bisa mengerjakan soal unas dengan baik. SMP swasta Abu Rasad yang juga tergenang banjir memindahkan 21 siswa peserta unas SMP ke SDN Pasean 1 yang tidak jauh dari lokasi sekolah. Banjir yang tiba-tiba masuk kota sejak dini hari tadi menyulitkan warga kota, terutama anak sekolah yang hari ini mengikuti unas tingkat SMP hari kedua. (rie/min)

Email Autoresponder indonesia