Sekolah di Bangkalan Belum Waktunya Gelar UN Online

468 views
image

Kasie SMP/SMA/SMK Disdik Bangkalan, Risman

Bangkalan,Maduracorner.com – Meski pada tahun ajaran 2014/2015 ini Kemendikbud RI berencana akan menggelar ujian nasional (UN) Online, namun  sekolah di Kabupaten Bangkalan belum waktunya untuk menggelar UN Online, baik untuk tingkat SMP, SMA dan SMK. Karena saat ini masih butuh waktu untuk mempersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan SDM, sarana dan prasarana (sapras) UN Online. “Kalau Bangkalan belum waktunya menggelar UN Online karena masih butuh waktu mempersiapkan sarpras yang dibutuhkan,”ujar Kepala Disdik Bangkalan, Mohni melalui Kasie SMP/SMA/SMK Disdik Bangkalan, Risman. H, Jum’at, (14/11/2014).

Dijelaskan dia, sesuai Permendikbud 144/2013 pasal 20 disebutkan untuk UN SMP, SMA dan SMK dapat di laksanakan berbasis kertas atau paper beset test atau berbasis komputer. Tetapi untuk Bangkalan masih butuh waktu dalam mempersiapkan segala sesuatunya hingga sarprasnya benar- benar siap melaksanakan UN Online tahun 2017 nanti. Saat ini, masih ada sisa waktu sekitar 2 tahun lebih dalam mempersiapkan SDM dan sarprasnya untuk gelar UN Online di Kabupaten Bangkalan. “Tahun ini pelaksanaan uji coba UN Online baru untuk tingkat SMK saja,” tutur Risman.

Cuma perlu diketahui, lanjut Risman, bukan semua SMK ikut UN Online tapi dipilih. Artinya, sekolah yang ditunjuk menggelar UN Online benar – benar telah siap SDM dan sarprasnya saja. “UN Online SMK 2014 yang ditunjuk 
hanya sekolah tertentu, berada dikota Semarang, Surabaya dan Jakarta,” pungkas Risman.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia