Sekolah Diliburkan, Siswa Asyik Bermain Air

776 views
image

Siswa Asyik Bermain Air

Sampang, maduracorner.com – Banjir yang merendam dataran rendah di Kecamatan Sampang Kota Kabupaten Sampang, Selasa (12/04/2016), dimanfaatkan oleh siswa sekolah dasar (SD) bermain air.

Sekumpulan anak-anak tampak antusias bermain air banjir di sekitar rumah mereka yang juga terdampak banjir.

“Mumpung libur dan ada banjir main sama teman-teman, asyik,” kata Subhan siswa kelas V SDN II Delpenang.

Sejak kemarin sejumlah sekolah memang membebaskan siswanya dari Kegiatan Belajar Mengajar. Karena banjir yang merendam gedung sekolah dan akses jalan.

Dari pantuan MC, sekolah yang membebaskan KBM diantaranya, sekolah SDN 3 Desa Gunung Maddah, SDN 1 dan SDN 2 Delpenang serta SMKN 1 Sampang. Rata-rata halaman sekolah tersebut terendam banjir dengan ketinggian 30 sentimeter, dan  sebagian ruang kelas juga terendam air.

“Hari ini libur, siswa kami bebaskan karena banjir,” ujar Kepala Sekolah SMKN 1 Sampang, Yanto.

Hal senada juga disampaikan salah seorang guru SDN 3 Gunung Maddah, Istiqomah. Menurutnya, sejak kemarin siswa sudah dibebaskan dari kegiatan sekolah.

“Mulai kemarin sudah libur karena banjir, sekarang libur lagi karena banjir susulan,” jelasnya.

Banjir kali ini merupakan hari kedua di Sampang, akibat dari luapan sungai kemuning yang tidak mampu menampung debit air hujan dari utara. Meski banjir dalam skala kecil, namun merendam beberapa kawasan rendah, seperti Kelurahan Delpenang, Desa Panggung dan Desa Gunung Maddah.(aji)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia