Sekolah Jadi Sasaran Peletakan Baleho Cabup

897 views

image

Sekolah Jadi Sasaran Peletakan Baleho Cabup

Sumenep, maduracorner.com – Pada momen Pilkada Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur keberadaan sekolah-sekolah telah menjadi sasaran peletakan baleho cabup-cawabup untuk mempromosikannya

Berdasarkan hasil pantauan maduracorner.com salah satunya di SDN Kalianget V terdapat baleho salah satu pasangan calon bupati yaitu A. Busyroh Karim yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Sumenep.

Keberadaan baleho tersebut mengundang banyak kecurigaan dari semua kalangan, kecurigaan tersebut tertuju kepada Disdik.

“Ada apa dengan Kepala Dinas Pendidikan ini, soalnya baleho tersebut tidak hanya di SDN Kalianget V, hampir di setiap sekolah dasar terdapat baleho,” kata Sarkawi salah satu warga Kalianget.

Menurut Sarkawi yang juga Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)Gerindo tersebut dirinya mengaku sangat wajar berprasangaka yang tidak-tidak kepada Disdik. Karena menurutnya sekarang momen politik

“Saya berfikir bahwa Disdik juga ikut andil persoalan politik. Seharusnya kalau dinas itu tidak boleh ikut campur dalam persoalan tersebut, apalagi pesoalan pilkada saat ini. Mendingan fokus kepada pengembangan pendidikan kedepan,” ujarnya.

Sementara pihak Kepala Dinas Pendidikan, Sadiq, sama sekali tidak ada dikantornya saat pihak maduracorner.com ingin mengklarifikasi persoalan tersebut.

Namun Ketua Panwas Kabupaten Sumenep, Moh Amin, mengaku dirinya merasa bingung. Karena sampai saat ini tahapan pencalonan masih belum.

“Repot saya mas, yang mahu berkomentar tentang persoalan baleho tersebut. Karena tahap pencalonan masih belum, walaupun sudah banyak baleho calon-calon. Saya tidak bisa berbuat apa-apa, kecuali sudah selesai tahapan pencalonan pasti saya akan bentindak tegas,” ujarnya.                           

Penulis : Ari.                                  Editor : Gebril

Email Autoresponder indonesia