Sekolah Masih Libur Akibat Banjir

831 views

image

Sekolah banjir

Sampang, maduracorner.com – Lembaga pendidikan sekolah di Kecamatan Sampang meliburkan siswanya dari Kagiatan Belajar Mengajar (KBM). Hal itu dilakukan  akibat ruang sekolah terendam banjir dengan ketinggian 20 hingga 40 sentimeter, Rabu (13/ 4/2016).

Bahkan, SDN 3 Desa Gunung Maddah Sampang meliburkan siswanya sejak tiga hari lalu akibat banjir yang tidak kunjung surut.

“Mulai hari Senin lalu siswa kami liburkan, sekarang banjirnya semakin parah merendam seluruh bangunan sekolah,” ujar salah seorang guru SDN 3 Gunung Maddah, Istiqomah.

Selain SDN 3 Gunung Maddah, lembaga sekolah yang membebaskan KBM di antaranya, SMPN 6 Sampang Jalan Imam Bonjol, SDN 1 dan SDN 2 Delpenang Jalan Imam Bonjol, SMKN 1 Sampang Jalan Suhadak, SDN 1 dan SDN 2 Rong Tengah Jalan Trunojoyo dan SMPN 2 Sampang Jalan Bahagia.

“Aktivitas SMKN 1 libur sejak kemarin dan sekarang. Ya, karena kondisinya sudah tidak mungkin untuk kegiatan belajar,” ujar Kepala Sekolah SMKN 1 Sampang, Yanto yang mengaku rumahnya di Jalan Mawar juga terendam banjir.

Meski sejumlah wilayah di Sampang ketinggian air sudah surut, namun ketinggian banjir di wilayah Sampang kota masih tinggi. Akses jalur utama di tengah Sampang kota ke arah arah Kabupaten Pamekasan dan Kabupaten Bangkalan juga masih lumpuh terendam banjir setinggi 70 sentimeter.(aji)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia