Sekolah Penerima BOS Masih Pungut Biaya Buku ?

598 views

 

Komisi D Panggil Disdik | oleh : Agus
Maduracorner.com, Bangkalan – Laporan adanya sekolah penerima bantuan operasional sekolah (BOS) yang masih mewajibkan siswanya membeli buku, disikapi  Komisi D DPRD Bangkalan. Rabu (29/5), komisi yang membidangi pendidikan dan Kesra itu memanggil kepala Dinas Pendidikan Bangkalan (29/5).

Ketua Komisi D, Mukaffi Kholil mempertanyakan kebenaran temuan itu kepada Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan, Mohni.

Namun rupanya Mohni belum mengetahui laporan temuan tersebut. Karena itu pihaknya sesegera mungkin akan melakukan kroscek ke sekolah-sekolah penerima BOS.

Meski begitu, Mohni tidak menampik adanya sekolah yang bekerja sama dengan penerbit. “Namun demikian kami tetap akan menindaklanjuti laporan tersebut,” papar Mohni.

Dalam kesempatan yang sama, anggota komisi D Mufid Sobar juga membeberkan temuan lain terkait sinyalemen adanya guru agama sekolah dasar (SD) di desa Telang yang kerap mbolos.

Menanggapi hal tersebut, Mohni juga melontarkan jawaban sama. Pihaknya akan meng-kroscek laporan ke pihak sekolah di mana guru tersebut mangajar.(gus/krs)

Email Autoresponder indonesia