Sekolah Swasta Diharap Lebih Meningkatkan Kualitas

693 views

 
Guna Menyaingi Pendidikan Gratis Sekolah Negeri | Oleh:Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Pembebasan biaya pendidikan bagi sekolah negeri diharapkan tidak membuat lembaga pendidikan swasta melemah. Justru kondisi ini diharap menjadi pelecut lembaga swasta untuk semakin meningkatkan kualitas melebihi lembaga negeri, mulai SD/MI,SMP/MTs, SMA/MA maupun SMK.

Meski Lembaga pendidikan swasta tidak mendapat subsidi biaya pendidikan, namun jika kualitas pengajarannya melebihi lembaga negeri, tidak menutup kemungkinan akan menjadi rujukan para orang tua untuk menyekolahkan anaknya. Dengan kata lain, demi kualitas output yang lebih tinggi, para wali murid tentu rela merogoh kocek lebih demi masa depan putra-putrinya.

“Jadi, kami berharap kepada lembaga swasta jangan malah dijadikan ajang untuk mencari keuntungan. Tetapi, semakin meningkatkan kualitas dan berani bersaing dengan lembaga pendidikan negeri. Motivasi inilah yang kami harap agar pendidikan swasta di Kabupaten Bangkalan semakin berkembang dan maju pesat,” ujar Kepala Disdik Bangkalan, Mohni melalui Kabid.SMP/SMA/SMK Bangkalan Abdullah Muad, Kamis (25/7).

Ia menjelaskan, segala sesuatu itu tentu ada konsekwensinya. Maka dari itu, disini dibutuhkan kecerdasan dari pihak yayasan sekolah untuk lebih giat lagi dalam memajukan mutu pendidikannya dan bersemangat dalam merebut daya tarik siswa.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia