Sekolah Tatap Muka di Surabaya Tunggu Rekom Gugus Tugas Covid-19

Maduracorner.com, Surabaya – Pelaksanaan sekolah tatap muka di Surabaya tinggal menunggu penyesuaian Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri dan rekomendasi dari Gugus Tugas Covid-19. Setelah sebelumnya Dinas Pendidikan Kota Surabaya telah melakukan kajian sekolah tatap muka.

Sebelum sekolah tatap muka dibuka, siswa, guru maupun pegawai di sekolah harus dilakukan tes swab. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan mereka supaya tidak membahayakan.

“Kita lagi swab semua untuk anak-anak. Kita punya data (kasus Covid-19) sudah mulai turun terus. Anak-anaknya kita swab dulu agar tidak membahayakan,” ucap Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Senin (19/10/2020).

Risma menjelaskan, sebelumnya para guru sudah dilakukan swab. Sementara untuk para siswa akan diswab secara bergilir. Pihaknya memastikan sekolah tatap muka akan segera dibuka, asalkan trend kasus Covid-19 di Surabaya turun.

“Pokoknya kondisinya bagus kita akan lakukan (sekolah) tatap muka,” ungkap Risma.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Supomo, mengatakan pihaknya telah melakukan kajian sekolah tatap muka dan sudah siap. Beberapa sekolah yang akan dibuka telah dilakukan verifikasi.

“Dalam kajian, kita melibatkan pakar epidemologi dan fakultas kesehatan masyarakat. Sekolah yang sudah dilakukan verifikasi tinggal menyesuaikan SOP protokol kesehatan,” kata Supomo. (Syaiful Islam)

Email Autoresponder indonesia