Sekolah Tergenang Banjir, Siswa Dilburkan

669 views
sekolah Banjir-foto: Aryan/MC.com

sekolah Banjir-foto: Aryan/MC.com

5 Lembaga pendidikan terendam air Setinggi Satu Meter | Oleh:Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan– Akibat tergenang banjir yang terjadi sejak Rabu, (22/1) sampai Jum’at, (24/1). Sedikitnya, ada 5 lembaga pendidikan lumpuh total dan tidak bisa menggelar proses kegiatan belajar mengajar (KBM). Karena ruang kelasnya tergenang banjir, ketinggian air semakin tinggi hingga 1 meter lebih diwilayah Kecamatan Tanjung Bumi.

Kelima sekolah itu, diantaranya, SDN 1 Telaga Biru 1, SDN Telaga Biru 2, SMAN 1 Tanjung Bumi, SMPN 1 Tanjung Bumi dan SMKN 1 Tanjung Bumi, selain lembaga sekolah banjir juga meredam kantor UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kecamatan Tanjung Bumi

“Dari 5 sekolah yang paling parah tergenang banjir adalah SDN Telaga Biru 1, SDN Telaga Biru 2, pasalnya air sampai masuk ke dalam kelas. Sedangkan SMAN 1 Tanjung Bumi, air menggenangi halaman parkir depan dan nyaris masuk kedalam kelas. SMPN 1 Tanjung Bumi dan SMKN 1 Tanjung Bumi tidak terkena banjir tapi akses kesekolah tersebut lumpuh akibat jalan raya tergenang banjir,” ujar Kepala Disdik Bangkalan, Mohni melalui Sekretaris Disdik Bangkalan,Moh.Kamil, Jum’at, (24/1).

Di jelaskan dia, hingga hari ini banjir masih menggenangi sekolah tersebut. Sebab, hujan turun mulai tadi malam sampai tadi pagi masih terus terjadi sehingga KMB di lima lembaga pendidikan itu, untuk sementara waktu diliburkan dan siswa tetap belajar dirumah dengan catatan jika air sudah surut, anak – anak kembali ke sekolah.

Kepada kepala UPT Disdik Tanjung Bumi dan 5 kasek yang sekolahnya tergenang air Kadisdik meminta agar menyelamatkan semua dokumen penting dan memantau perkembangan banjir secara terus menerus.

“Sesuai perintah pak Bupati, Kepala UPT Disdik Tanjung Bumi dan para kasek SD, SMP, SMA dan SMKN diminta agar saling meningkatkan koordinasi dan melaporkan perkembangannya kepada Kepala Disdik Bangkalan,”pungkas Mohni. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia