Sekwan Gelar Bintek Wawasan Etika Komunikasi Antara Ekskutif Dengan Legislatif

Peserta Setiap SKPD 2 Orang | Oleh: Aryan

Maduracorner.com, Bangkalan– Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Bangkalan menggelar bimbingan teknis (Bintek) Peningkatan Wawasan Etika Komunikasi Antara Ekskutif dan Legislatif diruang rapat paripurna anggota DPRD Kabupaten Bangkalan, Kami, (25/4). Bintek ini iikuti sekitar 150 peserta berasal dari utusan SKPD dan instansi vertikal masing-masing sebanyak 2 orang.

“Maksud dan tujuan digelarnya Bintek Wawasan Etika Komunikasi Antara Ekskutif Dengan Legislatif adalah untuk meningkakan sumberdaya apratur dalam rangka menjalin komunikasi antara ekskutif dengan legislatif,” terang Sekwan DPRD Bangkalan, Affandi saat menyampaikan laporan pelaksanan Bintek, Kamis, (24/4).

Dijelaskan, Affandi, sesuai UU No.9/20014 tentang keprotokolan disebutkan dalam menjalin hubungan komunikasi tidak hanya antara ekskutif dengan legislatif saja. Tapi termasuk bagaimana cara memberi pelayanan prima atau terbaik kepada masyarakat

“Materi Bintek Peningkatan Wawasan Etika Komunikasi Antara Ekskutif dengan Legislatif dan pelayanan prima kepada masyarakat akan disampaikan oleh Sekretariat Pemprov.Jatim melalui Kabag.Biro Kehumasan dan Kebijakan Tata Keprotokolan Pemerintah Provinsi Jatim. Sedangkan pemateri Etika Politik Indonesia dari Unijoyo Bangkalan.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, RK. Moh.Makmun Ibnu Fuad dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Bangkalan, Ir.Mondir Rofi’i menyambut baik digelarnya Bintek Wawasan Etika Komunikasi Antara Ekskutif dengan Legislatif dan pelayanan prima kepada masyarakat.
Karena nantinya diharapkan akan terbangun kesamaan persepsi antara ekskutif dengan legislatif dalam memahami peraturan per Undang – Undangan. Sekaligus sebagai bentuk kepedulian Pemkab. Bangkalan terhadap bintek tersebut. Karena dimasa-masa yang akan datang bisa dijadikan bekal tambahan bagi para staf dan jajarannya dalam menjalankan tugasnya dilingkungan SKPD masing2.

“Kegiatan ini mempunyai posisi strategi karena berkaitan dengan kehumasan dan keprotokolan juga
memberi pembekalan yang berarti bagi apratur dijajaran Pemkab. Bangkalan. Mewakili Bupati Bangkalan, dengan ini kami nyatakan Bintek Wawasan Etika Komunikasi Antara Ekskutif dengan Legislatif, secara resmi dibuka. Semoga berlangsung lancar dan sukses,” pungkas Ra Mondir. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia