Selain Perssu Sumenep, Berikut 11 Tim Yang Lolos ke Babak 24 Besar Liga Nusantara

Tim Perssu Sumenep, Laskar Kuda Terbang Dari Ujung Timur Pulau Madura

Tim Perssu Sumenep, Laskar Kuda Terbang Dari Ujung Timur Pulau Madura

Sumenep,Maduracorner.com – Perssu Sumenep dipastikan lolos langsung ke babak 24 besar Liga Nusantara 2014. Selain tim berjuluk Kuda Terbang tersebut, ada 10 tim lain yang juga mendapat jatah lolos tersebut. Mereka mendapat keistimewaan berkat catatan penampilan mereka selama putaran wilayah dan regional masing-masing.
 
Berikut daftar lengkap 11 tim yang lolos langsung:
1. Perssu Sumenep
2. Persip Pase
3. Persipal Palu
4. PS Patriot Medan
5. PSKB Bukit Tinggi
6. Persija Muda Jakarta
7. Bandung Barat United
8. Persitas Tasikmalaya
9. Laga FC Surabaya
10. Persintan Intan Jaya Papua
11. Nabil FC Pekanbaru

Kesebelas tim ini masih harus menunggu menunggu 13 tim lain yang harus melewati babak play off. Jika mereka berhasil melewati babak ini, maka otomatis akan bergabung ke babak 24 besar yang nantinya menggunakan sistem home and away.

24 tim ini nantinya akan dibagi pada 6 grup yang diisi masing-masing 4 tim. Juara dan runner up kemudian lolos ke babak akhir, yakni Zona Nasional. Atau dengan kata lain, akan ada 12 tim yang melaju zona tersebut.

Selain 12 tim kompetisi Liga Nusantara ini, Zona Nasional juga akan diisi 4 tim dari Divisi I. Yakni peringkat 3-6 hasil kompetisi musim 2014. Sehingga total ada 16 tim. Mereka bakal menjalani babak akhir ini dengan sistem home tournament guna menentukan 6 tim terbaik yang bakal promosi ke Divisi Utama.

Disamping 6 tim tersebut, promosi ke Divisi Utama juga diisi 2 tim dari Divisi I. Yakni peringkat 1 dan 2 hasil kompetisi musim ini. Sehingga terdapat 8 tim yang mendapat jatah lolos. “Kami berharap, Perssu Sumenep bisa menembus jajaran 6 tim terbaik saat di Zona Nasional nanti. Kami ingin memiliki tim yang berlaga di Divisi Utama. Toh stadion kami (Stadion A Yani Sumenep) sangat layak menggelar laga sekelas Divisi Utama”,ucap Hasyim, dirigen Peccotmania yang merupakan kelompok supporter setia Perssu. (mad)
 
Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia