Selama Bulan Ramadhan Warung dan RM Dilarang Buka Siang Hari

674 views

Disosialisasikan melalui siaran keliling I Oleh : Agus Budi

Maduracorner.com, Bangkalan – Menjalang bulan Ramadhan 1435 H, Satpol PP Kabupaten Bangkalan lakukan siaran keliling untuk mensosialisasikan Surat Edaran Bupati Bapati Bangkalan tentang himbauan agar selama bulan Ramadhan nanti semua warung dan rumah makan ataupun restauran tidak buka pada pagi dan siang hari hingga pukul 15.00 wib.

“Himbauan agar warung dan rumah makan ataupun restauran tidak buka pada pagi dan siang hari hingga pukul 15.00 wib.ini sudah dilakukan setiap tahun di bulan ramadhan dengan surat edaran Bupati Bangkalan”, jelas Kepala Satpol PP Bangkalan Bambang Setiawan, Jum’at (27/6).

Dijelaskan Bambang, himbauan ini dikeluarkan untuk menghargai umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan.

Ketika ditanya soal sanksi bagi warung ataupun rumah makan yang masih membuka warungnya di pagi dan siang hari, Bambang menjelasakan hanya akan memberikan teguran ke warung atau rumah makan tersebut.

“Tidak ada sanksi bagi warung atau rumah makan yang buka di pagi dan siang hari selama bulan Ramadhan, kami hanya akan terus memberikan teguran agar bisa menghargai umat Islam yang sedang melaksanakan Ibadah puasa”, pungkas Bambang. (gus/shb)

Email Autoresponder indonesia