Selama Januari 15 orang Terserang DBD

634 views
DBD

DBD

Waspadai DBD I Oleh : Agus Budi

Maduracorner.com, Bangkalan– Pada musim hujan seperti saat ini yang perlu diwaspadai adalah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), dari data yang ada di RSUD Bangkalan tercatat 15 orang terserang DBD selama bulan Januari 2014. “Jumlah penderita DBD tak ada lonjakan berarti paska banjir dan musim hujan pada ibulan Januari 2014 ini,” kata Kapala Dinas Kesehatan Bangkalan, drg Yusro melalui Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) H. ABD. Walid Yusuf, Kamis .(6/2)
.
Dia menjelaskan, Berbeda dengan bulan Januari 2013 lalu jumlah penderita DBD yang mencapai 216 orang. “Jumlah total penderita DBD dalam kurun waktu tahun 2013 sebanyak 598 orang, oleh karena itu Incidence Rate nya mencapai 63,3 sedang target MDGs, Incidence Rate yang bagus 55 orang per 100 pernduduk,” jelas Walid

Dijelaskan Walid, untuk penderita DBD tidak ada lonjakan yang berarti pada bulan Januari 2014 ini, dari data yg diperoleh dr RSUD sebanyak 15 orang selama bulan Januari. “Kami telah melakukan pengentasan sarang nyamuk dengan cara foging untuk menekan penyebaran DBD”, pungkasnya (gus/shb)

Email Autoresponder indonesia