Selama Mudik-Balik, Konsumsi BBM di SPBU Naik

795 views
image


Hingga malam hari SBPU masih ramai

Sampang, maduracorner.com – Konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium mengalami peningkatan pada puncak arus balik pada Minggu (26/07/2015). Seluruh SPBU di Kabupaten Sampang sepanjang hari ini diserbu oleh pemudik yang tengah melakukan perjalanan balik.

Salah satunya di SPBU Banyuanyar jalan Diponegoro Sampang. Kendaraan R2 maupun R4 nampak antre untuk melakukan pengisian bensin. Kendaraan mengular hingga ke luar area SPBU. Pihak SPBU pun terpaksa menambah suplai BBM agar bisa memenuhi kebutuhan pemudik.

“Mulai arus mudik hingga arus balik konsumsi BBM terus meningkat, normal hari-hari biasa 9 ribu kiloliter tapi sekarang meningkat hingga 20 ribu kiloliter,” terang Manajer SPBU Banyuanyar, Sifbrih.

Meski konsumsi bensin meningkat, BBM jenis solar justru mengalami penurunan. Menurut Sifbrih, hal itu dikarenakan selama arus mudik, kendaraan jenis truk tidak keluar.

“Kalau solar 8000 kiloliter tapi sejak arus mudik turun menjadi 1000 kiloliter. Apalagi banyak nelayan yang tidak melaut karena cuaca buruk,” pungkasnya.(far/yung)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor  : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia