Selama Ops Patuh Semeru 2015, Satlantas Targetkan Jaring 100 Pelanggar Dalam Sehari

image

Gelar Pasukan Ops Patuh Semeru 2015

Bangkalan, maduracorner.com – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangkalan menargetkan bisa menjaring 100 pengendara yang melanggar lalu lintas dalam sehari selama pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2015. Target ini sebagai langkah untuk meminimalisir tingginya pelanggaran saat berkendara.

“Dalam operasi ini kami 100 persen melakukan tindakan hukum bagi setiap pelanggaran”,tegas Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Nopta Histaris kepada maduracorner.com, rabu (27/5/2015).
“Namun tentu juga diiringan dengan pendekatan persuasif agar pengendara memiliki kesadaran tinggi dan tertib berlalu lintas,”imbuhnya.

Menurut Nopta Histaris, operasi yang digelar mulai tanggal 27 Mei sampai 9 Juni ini bertujuan untuk mengurangi tingginya pelanggaran dan mencegah terjadinya kecelakan. Utamanya, agar pengendara lebih patuh terhadap rambu-rambu serta peraturan lalu lintas.

“Sasaran operasi patuh semeru ini yaitu pengendara yang sering melanggar. Semisal menerobos lampu merah, tidak pakai helm, angkutan penumpang plat hitam serta pick up yang dibuat mengangkut penumpang. Termasuk juga becak motor (bentor) dan kendaraan roda tiga seperti dorkas yang digunakan tidak semestinya,”jelas Nopta.

Ia menambahkan operasi tersebut akan melibatkan 70 personel yang terdiri 45 anggota dari Satlantas, 25 anggota gabungan intel dan staff operasional. Cara untuk menjaring pengendara nakal, yakni langsung mencari di titik-titik yang berpotensi terjadi pelanggaran. “Ya kita langsung hunting di lampu merah dan menyebar ketempat lainnya,”pungkasnya. (her/mad)

Penulis: Heriyanto
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia