Selama Tiga Bulan, 67 Ribu KPM PKH di Bangkalan
Akan Menerima Bantuan Beras

Bangkalan, Maduracorner.com, Untuk kesekian kalinya, Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) kembali menyalurkan bantuan sosial untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat karena dampak pandemi virus corona.

Program bantuan kali ini berupa beras sebanyak 15 kilogram per bulan sepanjang Agustus-Oktober 2020.

Bantuan tersebut nantinya akan diserahkan kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Bangkalan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bangkalan Wibagio Suharta mengatakan, bantuan tersebut nantinya akan diserahkan kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Bangkalan selama tiga bulan.

“Bansos beras tersebut nanti hanya dibagikan kepada penerima PKH di Bangkalan,”ujar Wibagio saat dihubungi, Kamis (10/9/2020).

Dikatakan olehnya, data jumlah 67.676 KPM di Bangkalan, nantinya akan menerima Bansos beras yang akan disalurkan melalui Badan Urusan Logistik (Bulog).

“Ya, PT pemenang kerjasama dengan Bulog, tapi Bulognya sampai sekarang belum ada laporan ke kami,”kata dia.

Lebih lanjut, Wibagio menuturkan, bansos beras itu akan disalurkan dalam waktu tiga bulan. Terhitung sejak bulan Agustus, September, dan Oktober 2020. “Bulan Agustus dan September disalurkan jadi satu, jadi total 30 Kg per KPM,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Gudang Bulog Kabupaten Bangkalan Hayu Budiawan enggan mengomentari mengenai program bantuan beras yang akan disalurkan ke KPM PKH tersebut.

“Saya belum tahu, langsung saja konfirmasi ke Bulog wilayah Madura di Pamekasan,” singkatnya. (Ris)

Email Autoresponder indonesia