Selamat Jalan Wakapolres dan Kasat Lantas Polres Bangkalan!

3604 views
image

Sertijab perwira

Bangkalan, maduracorner.com – Selamat Jalan Wakapolres dan Kasat Lantas Polres Bangkalan! Kalimat ini disampaikan para wartawan Bangkalan untuk Kompol Januar Herlambang dan AKP Nopta Histaris. Kedua perwira ini memang dikenal dekat dengan kalangan pekerja media di Bangkalan.

Kedekatan mereka tentu saja meninggalkan kesan mendalam bagi para jurnalis. “Wakapolres Kompol Januar Herlambang sangat dekat dengan kami. Begitu juga halnya dengan Kasat Lantas AKP Nopta Histaris”,ujar wartawan metronews.com, Agus Josiandi kepada maduracorner.com, sabtu (4/7/2015).

Menurut Agus, kedekatan mereka berdua nyaris tanpa jarak dengan para wartawan. “Terutama pak Herlambang. Cara berbicaranya sangat akrab. Sebagai arek Suroboyo, beliau berbicara blak-blakan layaknya seorang teman dan sahabat dengan kami. Termasuk seringkali diselingi ungkapan kata ‘cuk’ dengan kita-kita”,tambah Agus sambil terkekeh-kekeh.

“Kami tentu masih ingat segala canda gurau beliau. Selamat jalan, pak Herlambang dan pak Nopta”,ujar Agus lagi.

Sesuai sprint Kapolda Jatim no.601/VII/2015 tanggal 2 Juli 2015, Kompol Yanuar Herlambang dipercaya mengemban tugas barunya sebagai Wakapolres Tanjung Perak Surabaya. Posisinya digantikan Kompol Muddakir yang sebelumnya sebagai Wakapolres Probolinggo Kota.

Sementara AKP Nopta Histaris mendapat tugas baru sebagai Kasat Lantas Polres Jember. Perwira jebolan Akademi Kepolisian tersebut digantikan AKP Ridho Tri Putranto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit PJR Jatim 3 Ditlantas Polda Jatim.

Kedua perwira ini menjalani proses serah terima jabatan di aula Mapolres Bangkalan kepada para penggantinya, sabtu tadi.

Dalam amanatnya, Kapolres Bangkalan, AKBP Windiyanto mengatakan, pergantian atau mutasi pejabat bukanlah merupakan hal yang baru. Tapi kegiatan rutin dalam penyegaran organisasi dan kualitas kerja demi kesinambungan kerja yang lebih baik.

“Dengan adanya mutasi ini, personil dituntut untuk meningkatkan kemampuan managerialnya dalam hal memberi perlindungan, pengayoman dan penegakan hukum kepada masyarakat,”tutur Windiyanto.

“Saya harap kepada Kompol Januar Herlambang dan AKP Nopta Histaris, nantinya mampu menunaikan tugas dengan baik dalam memotivasi anggota sebagaimana pengalaman di Polres Bangkalan,”paparnya.

Sementara itu, kepada Wakapolres dan Kasat Lantas Polres Bangkalan yang baru, Windiyanto mengucapkan selamat bergabung. Serta berharap bisa meneruskan keberhasilan pejabat sebelumnya.

“Saya ingatkan, Kabupaten Bangkalan adalah pintu utama untuk masuk ke pulau Madura. Apalagi sudah dibukanya Jembatan Suramadu. Banyak masalah dan persoalan yang akan muncul. Tugas saudara adalah mengantisipasinya,”pungkas mantan Kapolres Batu Malang tersebut. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor.  : Mamad El Sahraawy

Email Autoresponder indonesia