Selangkah Lagi Perssu Sumenep Promosi ke Divisi Utama 2015

638 views

 

image

Tim Perssu Sumenep, Laskar Kuda Terbang Dari Ujung Timur Pulau Madura

maduracorner.com, Bangkalan – Perssu Sumenep dipastikan lolos ke Babak 8 Besar Liga Nusantara 2014. Tim berjuluk Kuda Terbang ini menempati posisi runner up Grup 9 Babak 16 Besar yang sudah merampungkan pertandingan. Perssu menemani Persatu Tuban yang keluar sebagai juara untuk menjadi wakil grup 9 di babak akhir sebelum promosi ke Divisi Utama nanti.
 
Mengomentari hasil imbang ini, pelatih Perssu Budiarjo Thallib tampaknya cukup puas. Ia pun mengaku bangga bisa mengantarkan tim kebanggaan masyarakat Sumenep dan Madura tersebut lolos ke babak 8 Besar. “Saya pikir ini hasil yang sudah maksimal. Para pemain juga mampu bermain all out meski akhirnya gagal menang”,ucap Budiardjo Thallib kepada maduracorner.com usai laga, kamis petang (27/11/2014).

“Namun yang terpenting adalah perolehan poin kita sudah cukup meloloskan tim ke babak selanjutkan. Dan selangkah lagi Perssu akan berlaga di Divisi Utama. Mohon do’anya dari publik Sumenep secara khusus serta masyarakat Madura umunya”,kata Budiardjo Thallib lagi.
 
Ia menjelaskan, 8 tim yang lolos dari 4 grup babak 16 besar akan dibagi dalam 2 grup pada babak selanjutnya nanti. Masing-masing grup diisi 4 tim. “Pada babak 8 besar atau fase akhir ini, akan diambil 6 tim terbaik (3 tim setiap grup). Merekalah yang berhak promosi ke kompetisi Divisi Utama musim 2015. Semoga Perssu menjadi salah satu dari 6 tim tersebut, mas”,tambahnya seraya tersenyum sumringah.

Sementara pelatih Persatu Edi Sutrisno mengakui, tim lawan tampil cukup prima guna mengamankan posisi mereka sebagai runner up grup. “Baru kali ini kita ditahan imbang. Karena 2 laga sebelumnya kita mampu menang”,ujar Edi Sutrisno. “Perssu main cukup bagus. Lini belakang mereka juga rapat. Terbukti, beberapa kali upaya kami masuk ke pertahanan mereka selalu gagal. Termasuk umpan-umpan pemain kita selalu berhasil mereka patahkan”,terangnya.

Dengan hasil ini, kedua tim sama-sama berhak mewakili grup 9 ke babak 8 besar. Hal ini disebabkan poin keduanya tidak terkejar dua tim lainnya. Persatu memiliki 7 poin hasil dari 2 kali kemenangan dan 1 kali imbang. Sementara Perssu yang berada di posisi runner up mengumpulkan 5 poin dari 2 kali imbang dan sekali menang. (mad)
 
Hasil Laga Ketiga Grup 9
– Persatu Tuban Vs Perssu Sumenep : 0-0 di Stadion Lokajaya Tuban
– Kaimana FC Papua Barat Vs Persekap Kab. Pekalongan : 0 – 1 di Std Surajaya, Lamongan 
Klasemen Akhir Grup 9
1. Persatu Tuban 2 1 0 0 (9-2) 7
2. Perssu Sumenep 1 2 0 0 (4-2) 5
3. Persekap Kab Pekalongan 1 0 2 1 (3-4) 3
4. Kaimana FC Papua 1 0 0 1 (4-9) 1
 
Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia