Selasa Besok, Arus Balik Via Dermaga Kamal Diperkirakan Akan Membludak

image

Pejalan Kaki di Pelabuhan kamal

Bangkalan,maduracorner.com – Hari selasa besok atau H+4, arus balik yang melewati Pelabuhan Kamal diperkirakan akan mulai membludak. Khususnya untuk para pejalan kaki maupun kendaraan roda 4 dan sepeda motor yang enggan lewat Jembatan Suramadu.

Karena pada H+5 atau hari rabu (22/7/2015), pegawai negeri sipil (PNS) maupun swasta akan kembali masuk kerja setelah libur panjang lebaran selama 6 hari.  “Selasa besok, arus balik di dermaga Kamal akan membludak. Karena lusa, pegawai akan kembali masuk kerja,”ujar salah satu penyobek karcis di dermaga 3 Kamal, Sutiyono kepada maduracorner.com, senin (20/7/2015) siang.

Sutiyono menjelaskan, model arus balik masyarakat di Madura itu ada 2 macam. Yakni masyarakat yang bekerja sebagai PNS atau pegawai swasta dan masyarakat yang bekerja di sektor non formal.

Praktis, bagi warga Madura yang bekerja di sektor non formal yang tidak terikat aturan kerja ini, arus balik biasanya menunggu lebaran ketupat (telasan topak). Mereka ini baru kembali ke tempat kerja masing-masing melalui jembatan suramadu atau dermaga Kamal usai lebaran ketupat tersebut. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Sahraawy

Email Autoresponder indonesia