Seluruh Camat Kompak Usulkan Dropping Air Bersih

658 views
Kepala Kantor Pelaksana BPBD Bangkalan, Wahid Hidayat. foto : aryan/mc.com

Kepala Kantor Pelaksana BPBD Bangkalan, Wahid Hidayat. foto : aryan/mc.com

159 Desa Terancam Darurat Kekeringan | Oleh : Aryan

Maduracorner.com, Bangkalan – Sebanyak 159 desa yang tersebar di 17 kecamatan di Kabupaten Bangkalan diprediksi mengalami darurat kekeringan. Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangkalan.

“Tepatnya dari tanggal 29 Agustus sampai tanggal 5 Oktober 2013 nanti, ratusan desa itu diperkirakan akan  mengalami darurat kekeringan,” ujar Kepala BPBD Bangkalan, Wahid Hidayat, kepada MC.com, Kamis, (4/9).

Prediksi itu muncul setelah pihaknya melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan seluruh camat, Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang, Dinas PU Bina Marga dan Pengairan, Dinsos Nakertrans, Dinas Pertambangan dan Energi, PDAM, serta Dinas Pertanian dan Peternakan diaula Diponegoro Pemkab Bangkalan, kemarin.

Sebagai bentuk penanggulangan, para Camat mengusulkan agar desa tersebut segera disuplai air bersih. Sebab, air bersih merupakan sebuah kebutuhan masyarakat banyak yang sifatnya mendesak.

“Kemungkinan bantuan droping air bersih itu akan dimulai dari tanggal 12 September 2013. Saya yakin keterlibatan semua dinas terkait bisa memberikan solusi terbaik. Sehingga beban masyarakat yang terkena dampak kekeringan itu bisa sedikit berkurang,” pungkas Hidayat.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia