Semen Puger Ekspansi Pasar ke Madura

1456 views

Launching Semen Puger di Bangkalan

Bangkalan, Maduracorner.com – PT Semen Puger Jaya Raya Sentosa, pemilik semen lokal merk Puger, melakukan ekspansi pemasaran produknya ke Pulau Madura. Menggandeng Kadin Bangkalan, PT Semen Puger melounching pemasaran produknya di Gedung Rato Ebu Bangkalan, Kamis, (15/12/2016).

“Kami melihat peluang di Madura untuk meningkatkan penjualan, kami akan mulai di Bangkalan,” kata Direktur Operasional, PT Semen Puger, Richad Cahyadi Gunawan.

Harga Semen Puger dibandrol Rp 40 ribu perzak lebih murah dibandingkan produk semen lain dimana harga pasarannya berkisar antara Rp 50 hingga 55 ribu perzak. Harga murah ini diberikan karena biaya produksi semen puger memang murah bukan untuk merusak pasar semen lain.

“Jarak pabrik Semen Puger di Desa Pugerkulon, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, hanya berjarak 500 meter dari tempat pengambilan bahan baku semen. Mak biaya produksi jadi murah,” ujarnya.

Meski murah, Richard memastikan semen puger tetap berkwalitas. Salah satunya bertipe PVC sehingga bisa digunakan pada lahan basah dan berair karena tahan asam sulfat. Bahkan, PT Semen Puger tidak memiliki gudang penyimpanan, semen baru akan dikemas bila ada pemesanan atau fresh packing.

“Soal mutu tidak kalah dengan semen lain,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Bangkalan Saleh Farhat mengatakan Kadin akan membantu memasarkan semen puger, tidak hanya di Bangkakan tapi ke seluruh Madura. Harganya yang murah diyakini bisa membantu mempecepat pembangunan kawasan industri di Madura.

“Kalau bahan murah, pembangunan akan pesat,” tandasnya.(*)

 

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia