Sempurna, Perseba!

746 views
M Lessy Tampil Sejak Menit Awal Lawan Benfica FC Karawang

M Lessy Tampil Sejak Menit Awal Lawan Benfica FC Karawang

Menang Lagi, Perseba Bantai 6-0 Benfica Karawang | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Perseba Bangkalan tampil perkasa di laga terakhir mereka dalam lanjutan Putaran III Divisi III Zona Jawa, minggu malam (12/1). Septian dkk membantai Benfica FC Karawang dengan 6 gol tanpa balas. Hasil ini membuat skuad Laskar Ke’ Lesap tidak terkalahkan dalam 3 laga di Zona Jawa. Sebelumnya mereka mengalahkan Persab Brebes (4Hasil ini membuat skuad Laskar Ke’ Lesap tidak terkalahkan dalam 3 laga di Zona Jawa. Sebelumnya mereka mengalahkan Persab Brebes (4-1) dan Persitangsel (5-0).

Pertandingan di babak I sebenarnya berlangsung agak membosankan. Perseba bahkan menurunkan 7 pemain cadangannya yang selama ini nyaris tidak pernah diturunkan. Diantaranya Showab, Nasrullah, M Lessy hingga Su’udi.

Meski bermain terlihat santai, mereka mampu menciptakan sejumlah peluang emas. Setidaknya tercatat 7 peluang di depan gawang yang gagal dikonversikan menjadi gol oleh Riki Hamzah, Su’udi maupun M Fahmi.
 
Coach Hanafing pun mencoba mengganti sejumlah pemain. M Aisyi yang tampil tak maksimal karena cidera, diganti oleh Samsul Arifin yang merupakan putra asli Bangkalan. Pemain bernomer punggung 12 ini sebenarnya juga pemain cadangan. Pergantian lain yakni Erik Faisal masuk menggantikan Showab yang dinilai gagal bermain bagus. Namun hingga akhir babak I, skor tetap imbang 0-0.
 
Di babak II, permainan Perseba membaik. Bahkan mereka meningkatkan intensitas serangan. Samsul yang jarang dimainkan pun mampu tampil bagus di sektor sayap kanan. Alhasil, 3 gol beruntun tercipta dalam waktu 6 menit!

Gol pertama diciptakan oleh M Fahmi pada menit 49. Riki Hamzah mencetak gol di menit 52. Sementara gol ketiga kembali dipersembahkan oleh M Fahmi. Sayangnya, Riki harus keluar karena cidera setelah berbenturan dengan kiper lawan. Ia digantikan M Ridho, tandem sejatinya yang biasanya dimainkan sejak menit awal.
Masuknya Ridho malah membuat serangan Perseba kian gencar. Lewat sebuah umpan matang, Ridho langsung menendang bola dengan keras. Namun berhasil diblok Kiper Benfica FC Munandar. Bola rebound langsung disambar Su’udi. Gol keempat pada menit 76.

Skuad muda Perseba yang masih berumur 16-18 tahun tersebut tampaknya belum puas. Mereka terus mengurung pertahanan lawan. Lini belakang Benfica FC yang bertarung mati-matian akhirnya kembali kebobolan. Sebuah tendangan keras Ridho menembus gawang Munandhar pada menit 88.

Tak cukup itu saja. Meski sudah mulai masuk akhir pertandingan, gedoran pemain Perseba tak kendor. Lewat permainan umpan tik-tak cantik, M Fahmi mengumpan bola dengan tumit pada wingback Erik Faisal yang maju hingga kotak penalti lawan. Tendangan keras pemain asal Lamongan tersebut membuat Perseba menang 6-0.

Dengan kemenangan ini, praktis Perseba tak terkalahkan dalam 3 pertandingan grup Zona Jawa. Dan berhak maju ke babak semifinal Divisi III 2013/2014. Mereka mengumpulkan poin 9 dengan agregat gol cukup fantastis. Yakni memasukkan 15 gol dan hanya kebobolan 1 gol. Sempurna, Laskar Ke’ Lesap! (mad)
 
Hasil Laga Terakhir Putaran III Divisi III Zona Jawa, Minggu (12/1):
Persab Brebes 2 vs 2Persitangsel Tangerang Selatan
Perseba Bangkalan 6 vs 0 Benfica FC Karawang

Klasemen Akhir Putaran III Divisi III Zona Jawa (12/1):
Perseba Bangkalan 3 0 0 15-1 9
Persab Brebes 1 1 1 4-6 4
Persitangsel 1 1 1 4-8 4
Benfica FC 0 0 3 1-10 0

Email Autoresponder indonesia