Senam Santri Enterpreneur Dimeriahkan Artis Ibu Kota

760 views
Senam Santri Enterpreneur Dimeriahkan Artis Ibu Kota

Senam Santri Enterpreneur Dimeriahkan Artis Ibu Kota

Senam Santri Enterpreneur | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Rangkaian roadshow enterpreneurship dilakukan ke sejumlah pondok pesantrean salaf di Kabupaten Bangkalan, Madura. Hal ini digelar untuk melatih para santri agar lebih mandiri saat lulus dari pondok pesantren nantinya.
 
Sebagai pamungkas roadshow tersebut, panitia roadshow menggelar ‘Senam Santri Enterpreneur’ yang digelar di alun-alun Kota Bangkalan, minggu pagi (16/06). Ribuan santri dari beberapa pondok pesantrean pun terlibat langsung dalam kegiatan senam entrepreneur ini, yang dipandu salah satu boyband Islami, Dul Joni di atas panggung yang telah dipersiapkan pihak panitia.
 
Pihak panitia roadshow santri enterpreneur ini menggandeng perkumpulan pengusaha muda sukses. Mereka sengaja didatangkan untuk memberikan motivasi maupun pelatihan kewirausahaan bagi para santri. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan para lulusan pondok pesantren nantinya agar lebih mandiri termasuk bisa menciptakan lapangan kerja sendiri.
 
“Selama ini yang kita tangkap, banyak santri yang kebingungan usai mereka lulus dari pondok. Maka dengan rangkaian roadshow entrepreneur ini, diharapkan para santri agar lebih terpacu untuk menerjuni dunia kewirausahaan”,terang Arif Rahman, salah seorang panitia kepada maduracorner.com.
 
Tentu saja konsep baru santri enterpreneur ini disambut antusias para santri. Bagi mereka, hal tersebut merupakan suatu hal yang baru di kalangan pondok pesantren. “Ini bagus dan pengalaman baru bagi kami. Semoga bisa bermanfaat nantinya”,kata Mustofa, salah seorang santri yang kami temui di sela-sela senam.
 
Selain diisi oleh boyband Islami, Dul Joni, acara Senam Santri Enterpreneur ini juga menghadirkan bintang tamu Bimbo. Kelompok vocal legendaries tersebut mampu membius para santri dengan serangkaian lagu-lagu mereka.
 
Acara ini pun dimeriahkan trio komedian ibu kota yakni Aldi Taher, Budi Handuk dan Pepi. Penampilan ketiganya mendapat sambutan luar biasa. Apalagi gaya banyolan ketiga orang yang sering nongol di TV tersebut tampil kocak sekaligus menghibur. (mad)

Email Autoresponder indonesia