Senin Lusa, Jema’ah Haji Bangkalan Tiba Dari Tanah Suci Mekkah

Haji | oleh Amin Sohib

Ilustrasi

Maduracorner.com,Bangkalan– Hari Senin (05/11) lusa, Jema,ah haji kabupaten Bangkalan kloter 12 tiba dari Tanah suci Mekkah. Ratusan Jema,ah haji tersebut diperkirakan tiba di Bandara Juanda Surabaya Minggu (04/11) pukul.01.00 wib  dini hari. “Kalau perjalanan lancar, diperkirakan senin pukul 06 pagi, jemaah haji sudah tiba di Masjid agung Bangkalan,” terang Kasi haji dan Umroh, Kantor Kementrian Agama Bangkalan, Syamsul Muarif, Sabtu (03/11)

Dijelaskan dia, agar pelaksanaan penjemputan jema’ah  haji agar berjalan tertgib, maka kantor kemenag Bangkalan mengeluarkan kartu penjemput bagi keluarga jema’ah haji untuk 1 orang jema’ah satu orang penjemput. “Kartu penjemput jemaah haji itu sudah kami distribusikan melalui KUA kecamatan masing-masing. Jadi keluarga jema’ah haji yang mau menjemput harus membawa kartu penjemput itu,” jelas Syamsul Muarif.

Lebih lanjut Syamsul Muarif menjelaskan, selain untuk penertiban, dikeluarkannya kartu penjemput itu, agar tidak sembarang orang bisa masuk ke arel masjid agung tempat kedatangan jema’ah. “Ini (kartu penjemput red) untuk keamanan barang bawaan jemaah, agar tidak setiap orang bisa masuk,” tutur Syamsul Muarif.
Sedangkan jema’ah haji kloter 13 kata Syamsul, akan tiba di bandara Juanda Surabaya pada hari Selasa (06/11). “Kalau sesuai jadwal yang ada dan pesawat tidak delay, Insya Allah kloter 13 ini juga pagi tiba di masjid Agung bangkalan,” tuturnya.

Hingga saat ini jumlah jema’ah haji asal kabupaten Bangkalan yang meninggal di tanah suci Mekkah  sebanyak 3 orang jema’ah. Ketig aorang jemaah yang meninggal dunia itu adalah Supayyah jemaah haji asal warga desa Lajing kecamatan Arosbaya, Abdul Aziz dari kecamatan Burneh dan Bakri dari kecamatan Socah. (min).

Email Autoresponder indonesia